ADVERTISEMENT

1 Rumah Hangus Terbakar di Bojongsari Depok, Diduga Akibat Korsleting

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 15:44 WIB
Kebakaran rumah di Depok
Kebakaran di Depok (Foto: dok. Istimewa)
Depok -

Sebuah rumah di Jalan H Suhaemi Parung Poncol, Duren Mekar, Bojongsari, Depok, terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 11.35 WIB siang tadi. UPT Bojongsari mengerahkan 2 unit mobil untuk memadamkan.

"Tiba di TKP pukul 11.45 WIB penyebab diduga korsleting listrik. Luas area yang terbakar 130 meter persegi. (Keluarga) selamat," papar Denny saat dimintai konfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Sebanyak 7 personil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Denny mengatakan api dapat dipadamkan satu jam setelah petugas tiba di lokasi.

"Selamatkan 2 pria dan 1 wanita. Hambatan karena (lokasi) di gang sempit," ungkap Denny.

Sementara tetangga korban, Dian, menyebut rumah tersebut ditempati oleh 3 anggota keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak. Saat kejadian, hanya sang bapak yang ada di rumah.

"Rumah ditempati bapak, ibu, dan anak. Bapaknya sedang tidur, ibunya sedang pergi ngaji dan anak sedang keluar. Kebetulan anak-anak lain rumah berdekatan semuanya mengetahui dan saling bantu," papar Dian.

Dian menyebut tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja seluruh bagian rumah habis dilalap api.

"Satu (rumah yang terbakar), nggak ada sisa sama sekali semua habis terbakar," tuturnya.

Lihat juga video 'Begini Kondisi Rumah yang Terbakar di Kebayoran Lama':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT