ADVERTISEMENT

Saat Puan dan Ganjar Hanya Terpisahkan Sekjen PDIP

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 14:50 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri Rakernas II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan. Jokowi juga sempat foto bersama kader PDIP yang hadir lokasi Rakernas.
Rakernas PDIP (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo duduk berdekatan dalam rangkaian Rakernas II PDIP. Keduanya duduk hanya diselingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Momen foto Puan-Ganjar duduk berdekatan terjadi seusai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP. Acara itu selenggarakan di Sekolah PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Acara dibuka oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Presiden Jokowi hadir memberikan sambutan.

Dalam pidatonya, Megawati memberikan sejumlah arahan dan peringatan kepada kader PDIP menjelang Pilpres 2024. Salah satu yang diingatkan Megawati yakni soal manuver-manuver demi 2024.

"Karena apa? Tidak ada di PDIP itu namanya main 2 kaki, main 3 kaki, melakukan manuver. Kenapa? Karena saya diberi oleh kalian, sebuah hak yang namanya hak prerogatif, hanya ketum yang menentukan siapa menjadi capres dari PDIP," kata Megawati.

"Ingat loh, lebih baik keluar deh, daripada saya pecati loh kamu, saya pecati," imbuhnya.

Lalu, Presiden Jokowi mendapat kesempatan memberikan sambutan. Jokowi memuji Megawati yang aura kecantikannya disebut tidak pudar. Jokowi juga menyinggung kondisi ekonomi global.

Setelah pidato Megawati dan sambutan Jokowi, para pejabat teras PDIP dan sejumlah kader melakukan sesi foto bareng. Foto bareng ini juga diikuti oleh Presiden Jokowi.

Dalam momen itu, Puan dan Ganjar berada di barisan terdepan, tepatnya di sisi kiri Jokowi yang duduk di tengah. Puan dan Ganjar duduk berdekatan, hanya dipisahkan Hasto.

Sementara itu, di sisi kanan Jokowi, ada Ketua DPP PDIP Muhammad Prananda Prabowo. Dalam foto itu, Jokowi, Puan, Ganjar dan pejabat teras PDIP tersenyum ceria.

Lihat juga video 'Saat Ganjar-Puan Kompak Tanggapi Santai Manuver NasDem':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT