ADVERTISEMENT

Terjepit Mobil Ringsek, Korban Tewas Tertabrak Kereta Sulit Dievakuasi

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 13:01 WIB
Kecelakaan mobil tertabrak kereta api terjadi di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Sopir mobil tersebut tewas akibat insiden tersebut. (Fakhri F/detikcom)
Kecelakaan mobil tertabrak kereta api terjadi di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Sopir mobil tersebut tewas akibat insiden tersebut. (Fakhri F/detikcom)
Bekasi -

Jenazah pengemudi mobil yang tewas usai tertabrak kereta api di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, sempat sulit dievakuasi. Penyebabnya, jenazah itu terjepit mobil yang kondisinya sudah ringsek.

Pantauan detikcom, Selasa (21/6/2022), petugas kepolisian, TNI, petugas satpam, bersama warga berupaya mengevakuasi jenazah korban. Upaya evakuasi tidak berjalan lancar karena jenazah korban diduga terjepit bodi mobil.

Terlihat mobil tertabrak kereta pada bagian kanan depan. Bodi mobil berwarna hitam itu tampak ringsek akibat tertabrak KA.

Warga juga tampak di sekitar lokasi kecelakaan untuk membantu mengevakuasi jenazah korban dan mobil yang tertabrak kereta tersebut. Kereta juga masih ada di lokasi kecelakaan.

Kereta tersebut ialah Kereta Argo Sindoro, yang mempunyai rute perjalanan Semarang Tawang-Gambir. Sedangkan belum diketahui informasi mengenai mobil tersebut karena pelat nomor polisinya terlepas.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi dari mobil tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Jenazah korban lalu dibawa petugas ke rumah sakit (RS).

Penjelasan KAI

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan kecelakaan terjadi di perlintasan liar Km 34+4/5 petak jalan Cikarang-Tambun, Selasa (21/6) pukul 10.54 WIB.

"PT KAI Daop 1 Jakarta sangat menyesalkan kejadian tersebut. Kejadian temperan mobil dengan KA Argo Sindoro mengakibatkan kerusakan pada sarana dan prasarana KA salah satunya kerusakan motor wesel. Selain kerusakan prasarana KA, kejadian tersebut juga menyebabkan perjalanan terhambat karena terdapat sejumlah KA Jarak Jauh dan KRL yang belum dapat melintas selama proses evakuasi dilakukan," ucap Eva dalam keterangannya.

Warga menyebut mobil tersebut tertabrak hingga terseret kereta. Mobil tersebut diduga mengalami mogok saat hendak melintasi perlintasan sebidang.

"Katanya ini dari Jalan Walet, perlintasannya emang liar, katanya mobilnya mogok di rel," ujar salah satu petugas saat ditemui di lokasi.

Belum diketahui informasi lebih lanjut mengenai kecelakaan ini. Polisi juga tengah mendalami penyebab kecelakaan maut ini.

Lihat juga video 'Kereta Tabrak 2 Truk di Lamongan, Penjaga Palang Pintu Diperiksa!':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT