ADVERTISEMENT

Massa Geruduk Balai Kota, Tuntut Anies Perhatikan Warga Miskin Jakarta

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 12:09 WIB
Massa SPRI memprotes Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggap tak menggunakan APBD untuk kepentingan warga miskin Ibu Kota. (Tiara Aliya A/detikcom)
Foto: Massa SPRI memprotes Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggap tak menggunakan APBD untuk kepentingan warga miskin Ibu Kota. (Tiara Aliya A/detikcom)

Dika lantas mempertanyakan kesungguhan Anies terhadap warga miskin Jakarta. Menurutnya, Anies hanya memanfaatkan APBD untuk program mempercantik kota.

"Ironisnya lagi, selama memimpin DKI Jakarta Gubernur Anies banyak melakukan pemborosan anggaran. APBD DKI Jakarta yang seharusnya digunakan dan diprioritaskan untuk kesejahteraan rakyat malah dihambur-hamburkan untuk memoles citra penampilan (mempercantik diri) daripada membantu mereka-mereka yang mengalami kesulitan hidup. Tidak ada empati dan simpati sama sekali kepada warga miskin. Pemborosan anggaran indikasi bahwa Gubernur DKI Jakarta tidak sungguh-sungguh mengurangi kemiskinan di Jakarta," tandasnya.

Massa SPRI memprotes Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggap tak menggunakan APBD untuk kepentingan warga miskin Ibu Kota. (Tiara Aliya A/detikcom)Massa SPRI menilai Anies menghambur-hamburkan APBD untuk mempercantik Jakarta tapi melupakan warga miskin kota (Tiara Aliya A/detikcom)

"Sekali lagi perlu kami ulang, Jakarta memerlukan PKH Lokal. PKH Lokal di Jakarta dapat mengatasi gizi buruk, kekerasan rumah tangga dan melindungi warga miskin dari kejahatan rentenir dan pinjaman online. Itulah harapan kami di Hari ulang Tahun DKI Jakarta. Sebuah harapan yang tidak muluk-muluk. Kami butuh makan dan hidup sejahtera," sambungnya.


(taa/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT