ADVERTISEMENT

Sejumlah Politikus NasDem Sambangi Anies di Rumah Dinas, Bahas Apa?

Wildan Noviansyah - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 10:45 WIB
Jakarta -

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem hingga politikus NasDem Bestari Husni menyambangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Apa yang dibahas?

"Tadi sarapan dulu, ngobrol nya cuman dikit, tapi setelah selesai sarapan kita nggak ikut bergabung dengan rombongan Aceh (DPW Aceh). Kita beda ruangan," kata politikus NasDem, Bestari Barus saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Bestari mengatakan, dalam sarapan pagi ini turut hadir juga Dewan Pertimbangan DPW NasDem DKI Jakarta Mohamad Ongen Sangaji, Ketua Umum DPW Aceh NasDem Taufiqulhadi, hingga politikus partai Gerindra M Taufik.

Bestari menegaskan rombongan nya dengan DPW Aceh berbeda tujuan. Lanjut Bestari, dia memang rutin bertemu dengan Anies Baswedan.

"Kita nggak satu ruangan, dari DPW Aceh mereka itu bawa tim mungkin setelah rakernas kemarin, sowan foto-foto atau apa. Kita beda urusan. Kami kan rutin, saya, bang Taufik, bang Ongen, rutin ketemu dia (Anies) dari dulu dulu. Kaitannya dengan Jakarta, tadi ngobrol juga soal Kemayoran PRJ. Jadi kita nggak bergabung dengan tamu lain, masing-masing," jelasnya.

Bestari menuturkan, dirinya juga membahas soal hasil Rakernas partai Nasdem yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Kalau kita kan memang ikut juga di Rakernas dan di Rakernas itu memang DKI Jakarta sendiri mencalonkan Anies untuk disampaikan kepada Ketum, kemudian ibu Lestari Moerdijat dan Sahroni. Jadi proses-proses hal-hal yang berkembang di dalam Rakernas kita sampaikan, dinamika, serba serbi, foto-foto, gitu gitu aja. Tapi tidak bergabung dengan Aceh," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Aceh, Taufiqulhadi mengatakan tujuannya mengunjungi dan sarapan bareng Anies Baswedan yakni silaturahmi. Selain itu mengundang Anies juga dalam peresmian kantor DPW pada 27 Juni mendatang.

"Jadi ini hanya kunjungan dari DPW Aceh saja tidak ada yang lain tidak mewakili NasDem secara umum tetapi hanya pimpinan Nasdem di Aceh yang bersilaturahmi. Kami ingin menyampaikan tanggal 27 nanti akan diresmikan kantor DPW yang baru dan Insyaallah akan menjadi kantor DPW terbaik di Indonesia karena itu perlu kami sampaikan dan kalau ada waktu kami mengundang pak Anies untuk datang," kata dia.

Taufiqulhadi menuturkan, obrolannya dengan Anies tak menyinggung soal pencalonan Anies sebagai presiden setelah diusung Nasdem beberapa saat lalu. Dia menyebut DPW Nasdem Aceh jelas mendukung Anies.

"Kalau masalah capres itu kami tidak memiliki wewenang karena itulah wewenang DPP khususnya Ketum. Ini hanya nostalgia saja, kami berbicara tentang hal itu saja. Kemudian mengingat ketika aktif di HMI,"

"(Obrolan Capres) Kan sudah selesai. Jadi sudah lebih dari pada itu, DPP sudah menyebutkan nama pak Anies, pak Andika dan pak ganjar. Jadi gak ada lagi yang bisa saya sebutkan kalau sudah sampai disitu," imbuhnya.

(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT