ADVERTISEMENT

Heroik! Polantas Jakpus Bantu Evakuasi Ibu yang Akan Melahirkan ke RS

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 20:07 WIB
Polantas bantu evakuasi ibu hamil ke RS (Dok istimewa)
Polantas membantu mengevakuasi ibu hamil ke RS. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Aksi heroik anggota Sat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat membantu seorang ibu-ibu yang hendak melahirkan di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak anggota kepolisian dibantu warga sekitar mengangkat sang ibu untuk kemudian dimasukkan ke mobil. Terdengar juga suara seorang polwan yang mencoba menenangkan ibu tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (20/6/2022) sekitar pukul 00.40 WIB.

Saat itu Sat Lantas yang tengah melakukan pengamanan PRJ mendapati seorang ibu di pinggir jalan. Tepatnya di kawasan pintu 2 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Anggota sat lantas Jakpus pimpinan Cakra 1.0.B, membantu masyarakat yang akan melahirkan di pinggir jalan," kata Purwanta dalam keterangan tertulis, Senin (20/6/2022).

Ketika ditemukan, sang ibu tengah kesakitan di bawah pohon. Selanjutnya petugas dibantu masyarakat mengevakuasi sang ibu ke RS Mitra Kemayoran.

"Sampai di rumah sakit dilanjutkan pertolongan oleh dokter sambil menunggu keluarganya. Setelah keluarga datang, kita serah-terimakan dan keluarga mengucapkan terimakasih," pungkasnya.

(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT