ADVERTISEMENT

Cerita Warga Senang-Puas Bisa Lihat Air Mancur Menari Lapangan Banteng

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 23:02 WIB
Warga padati Lapangan Banteng untuk menonton pertunjukan air mancur menari. (Mulia Budi/detikcom)
Foto: Warga padati Lapangan Banteng untuk menonton pertunjukan air mancur menari. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Pertunjukan air mancur menari di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat kembali dibuka. Kini masyarakat sudah bisa menikmati indahnya pertunjukan air mancur saat malam akhir pekan.

Salah seorang warga Kemayoran, Jakarta Pusat, Fura (25) mengaku terhibur dengan pertunjukan air mancur menari di Lapangan Banteng, Jakarta malam ini. Dia berharap pertunjukan itu digelar rutin setiap akhir pekan.

"Bagus sih ya bagus banget kan dulu katanya rutin ya dua tahun yang lalu sebelum ada COVID katanya rutin setiap Sabtu sama Minggu, nah ini kalau bisa terus aja kayak gini sih biar tadinya masyarakat nggak ada hiburan di rumah bisa ke sini gitu, lihat kayak gini meskipun cuman dengan air mancur diwarnai kayak gini doang bagus banget. Apalagi bawa-bawa anak kecil kan, seneng pasti," kata Fura saat ditemui di lokasi, Minggu (19/6/2022).

Fura mengatakan dirinya datang bersama anak dan suaminya. Dia datang untuk menyaksikan pertunjukan air mancur menari lantaran penasaran setelah melihat informasi melalui media sosial.

"Karena udah rame di Instagram sih jadi milih ke sini pengen ke sini lihat, terus deket juga kan nggak terlalu jauh dari rumah, jadi pengen lihat ternyata antusiasnya rame banget," ujarnya.

Pertunjukan air mancur menari di Taman Lapangan Banteng, Jakarta kembali digelar setelah 2 tahun absen. Begini suasananya.Pertunjukan air mancur menari di Taman Lapangan Banteng, Jakarta kembali digelar setelah 2 tahun absen. Begini suasananya. Foto: Agung Pambudhy

Fura mengatakan dirinya terakhir melihat air mancur menari Lapangan Banteng lebih dari sepuluh tahun. Dia mengaku sudah merencanakan kunjungannya itu untuk melihat pertunjukan air mancur menari sejak kemarin.

"Bagus gitu kan mau lihat juga terus udah lama kan tuh. Terakhir ke sini waktu sekolah pas lihat udah rapi banget udah bagus banget sih. Udah lama banget ya (terakhir lihat) di bawah 2010 kayaknya sih," ujarnya.

"Niatnya mau jalan-jalan kan karena semalem habis kerja nggak sempat ke sini samalam akhirnya baru sekarang," sambungnya.

Fura mengatakan dirinya tiba di taman Lapangan Banteng sekitar pukul 18.00 WIB dan berencana pulang setelah melihat sesi terakhir pertunjukan. Fura dan keluarga langsung memilih duduk di depan kolam air muncur.

"Kita sih mepet ya dari rumah udah setengah 5 jam 5 (sore) lah sampai sini pun udah setengah 6 apa ya pas adzan kayaknya sih. Langsung duduk karena biar bagus aja sih, tadinya pengen di atas sih cuman kalau di atas kan udah full banget, datang juga udah pada ngantre banget udah pada rame gitu makanya ya udah pilih sini aja ngemper aja di bawah. Dua sesi lagi nanti pas mau ke tiga kita baru pulang," ujarnya.

Warga lainnya bernama Kaswati (33) mengaku rindu melihat pertunjukan air mancur menari. Dia mengatakan terakhir melihat pertunjukan itu sebelum pandemi COVID 19.

"Pengen lihat air mancur karena sekian lama ya nggak dibuka jadi udah kangen pengen lihat sini aja. (Terakhir lihat) sebelum Corona aja," kata Kaswati.

Kaswati mengaku bakal pulang setelah melihat sesi ketiga atau sesi terakhir pertunjukan air mancur tersebut. Menurutnya, pertunjukan air mancur menari malam ini sukses menghibur dirinya dan keluarga.

"Iya bener, sampai nanti sesi terakhir (baru pulang). Ini anaknya saking pengen aja dari kemarin udah minta ke sini tapi sempatnya baru sekarang," katanya.

"Seneng, bagus, sesuai ekspetasi bagus seneng deh pokoknya hiburan lagi," sambungnya.

Baca berita selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT