ADVERTISEMENT

Pangdam Jaya Buka Piala KSAD Liga Santri, Harap Lahir Atlet Kelas Dunia

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 16:43 WIB
Pangdam Jaya buka Piala KSAD Liga Santri (Rizky-detikcom)
Pangdam Jaya buka Piala KSAD Liga Santri (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto membuka Piala KSAD Liga Santri 2022 hari ini. Kompetisi tersebut mempertemukan santri-santri dari pesantren di seluruh Indonesia.

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto membuka Piala KSAD Liga Santri untuk tingkat Jakarta di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Hari ini kita telah menyaksikan bersama pembukaan Liga Santri yang telah dilaksanakan oleh Bapak KSAD di Jombang. Bapak KSAD telah berinisiasi untuk menyelenggarakan Liga Santri, dalam rangka mencari bibit pesepakbola yang berasal dari santri," kata Mayjen Untung, Senin (20/6/2022).

Untung menendang bola sebagai tanda dimulainya pertandingan pertama Liga Santri di Jakarta yang mempertemukan Nurul Bahri FC kontra Asisco FC. Dia berharap santri-santri yang mengikuti kompetisi ini bisa berkiprah hingga kancah internasional.

"Sehingga nantinya diharapkan santri-santri akan mampu berkiprah, baik di tingkat nasional maupun internasional. Tentu saja ini bisa terselenggara oleh semua support. Baik dari PSSI, TNI, Polri, serta pemerintah daerah, yang telah berkontribusi untuk menyampaikan dorongannya untuk menyelenggarakan Liga Santri ini," ujarnya.

Pada babak selanjutnya, di tingkat provinsi, pertandingan akan digelar di Bandung. Kemudian, babak final akan di gelar di Jakarta pada tanggal 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri.

"Kita akan melaksanakan mulai tanggal 20 ini di Jakarta. Terdiri dari 12 tim yang akan bertanding di Jakarta ini. Kemudian babak provinsi nanti akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 3. Kemudian kembali nanti babak terakhir final akan diselenggarakan di Jakarta, bersamaan dengan hari santri pada tanggal 22 Oktober," jelasnya.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT