ADVERTISEMENT

Nostalgia Prabowo-Megawati Bawa Jokowi ke DKI, Terulang di Gibran?

Zhacky - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 14:43 WIB
Gibran Rakabuming di Sekolah PDIP (Dok istimewa)
Gibran Rakabuming di Sekolah PDIP (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sama-sama menyarankan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melanjutkan karier politiknya ke tingkat provinsi. Jika kilas balik ke 2012, Megawati dan Prabowo merupakan dua tokoh yang membawa Joko Widodo (Jokowi) ke kursi Gubernur DKI Jakarta. Akankah keduanya mau membawa Gibran ke Ibu Kota?

Ketika 2012, PDIP dan Gerindra diketahui mengusung Jokowi sebagai calon Gubernur DKI. Saat itu, Jokowi 'berangkat' ke DKI juga dari kursi Wali Kota Solo.

Hampir 10 tahun berselang, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, memiliki peluang besar untuk melanjutkan karier pemerintahannya di Jakarta. Gibran juga disarankan oleh Megawati dan Prabowo untuk melanjutkan karier di level provinsi.

Pada Sabtu (18/6), Gibran sempat bertemu Megawati dan putrinya Puan Maharani di Sekolah Partai PDI Perjuangan, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Gibran mengaku mendapat sejumlah wejangan dari Megawati dan Puan.

"(Dapat wejangan dari) Mbak Puan dan Ibu Mega, sama juga (disarankan maju pilgub)," kata Gibran kepada wartawan saat ditemui di GOR Sritex Arena, seperti dilansir detikJateng, Minggu (19/6).

Gibran pun mendapat wejangan yang sama dari Prabowo. Keduanya memang bertemu di Hambalang juga pada Sabtu (18/6). Gibran diajak oleh Prabowo berkuda di kediamannya.

Gibran mengaku juga mendapat banyak wejangan politik dari Prabowo. Dia mengaku disarankan oleh Prabowo untuk maju di pilgub, antara Pilgub DKI atau Jawa Tengah.

"Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng). Salah satu (DKI Jakarta atau Jateng), di salah satu provinsi," ucap Gibran di GOR Sritex Arena.

Simak Video: Prabowo Sarankan Maju Pilgub DKI atau Jateng, Gibran: Fokus di Solo

[Gambas:Video 20detik]



(zak/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT