ADVERTISEMENT

Angkot di Bogor Terjun ke Sungai Usai Cuci Steam, Sopir Terluka

M Sholihin - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 13:40 WIB
Polisi evakuasi angkot yang tercebur sungai di Bogor. (Sholihin/detikcom)
Polisi mengevakuasi angkot yang tercebur ke sungai di Bogor. (Sholihin/detikcom)
Bogor -

Satu unit angkutan perkotaan (angkot) tercebur ke sungai di sekitar Pasar Ciluar, Kelurahan Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi sopir angkot mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, Senin (20/6/2022). Peristiwa kecelakaan itu bermula saat angkot yang dikemudikan oleh Sumardi tengah melaju ke arah Cilebut.

Angkot yang baru keluar dari lokasi pencucian mobil itu kemudian hilang kendali. Akibatnya, angkot pun tercebur ke sungai.

"Jadi kendaraan angkot baru keluar dari tempat cuci steam. Namun kemudian hilang kendali hingga angkot tercebur ke sungai. Tidak ada korban jiwa, sopir hanya alami luka ringan," kata Angga kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Angga menyebut kecelakaan itu diduga lantaran sopir kurang konsentrasi saat mengemudi. Sopir sudah mendapatkan perawatan medis.

"Kecelakaan tunggal, dugaan awal karena sopir kurang konsentrasi. Korban sudah dibawa ke rumah sakit, hanya alami luka ringan, sudah dibawa pulang," tambahnya.

Sementara itu, angkot yang tercebur juga sudah dievakuasi dari dasar sungai menggunakan kendaraan derek Satlantas Polres Bogor.

"Unit sudah dievakuasi, sudah clear. Pengemudi sudah kita mintai keterangan. Ini kecelakaan tunggal ya, tidak melibatkan kendaraan lain," tutup Angga.

(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT