ADVERTISEMENT

3 Rumah di Bogor Terbakar Gegara Gas Bocor, Warga Terluka

Muchamad Sholihin - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 12:57 WIB
Kebakaran Rumah di Bogor
Kebakaran Rumah di Bogor (Foto: Dok Istimewa)
Bogor -

Tiga unit rumah di sekitar Pasar Anyar, Kota Bogor, hangus terbakar tadi pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi seorang penghuni rumah dilaporkan mengalami luka bakar usai tersambar api.

Kabid Penyelamatan dan pemadaman Dinas Kebakaran Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Kebakaran diduga disebabkan kebocoran tabung gas 3 kilogram.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah. Objek terbakar bangunan rumah milik warga. Dugaan awal, kebakaran akibat tabung gas 3 kilogram yang bocor," kata Ade Nugraha kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Ade menyebut kebakaran terjadi ketika seorang warga bernama Idrus tengah memasak di dalam rumahnya. Diduga akibat kebocoran gas, api di kompor yang sedang digunakan untuk memasak kemudian membesar. Api yang terus membesar kemudian menyambar ke seluruh bangunan dan merambat ke bangunan lain di sampingnya. Dalam kejadian itu, Idrus mengalami luka bakar di bagian lengan.

"Total ada 3 unit rumah yang terbakar. Satu orang mengalami luka bakar atas nama Idrus. Dia tersambar ali ketika awal kejadian, luka di bagian lengan kanan," kata Ade.

Api yang sempat membesar dan membuat panik warga akhirnya berhasil dipadamkan setelah 8 unit pemadam diterjunkan ke lokasi.

"Ada 8 unit yang diterjunkan ke lokasi, 5 unit dari Kota Bogor kemudian ada perbantuan 3 unit dari Kabupaten Bogor. Pemadaman dilakukan sekitar 1 jam," tutupnya.

(knv/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT