3 Nama Bakal Capres Jadi Modal NasDem Komunikasi dengan Partai Lain

ADVERTISEMENT

3 Nama Bakal Capres Jadi Modal NasDem Komunikasi dengan Partai Lain

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 22:36 WIB
Partai NasDem gelar rapat kerja nasional di JCC, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Rakernas dibuka oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
Foto: Rakernas NasDem (Agung Pambudhy/detik)

Untuk diketahui, Partai NasDem mengumumkan 3 nama bakal calon presiden (capres). Ketiga nama itu adalah Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Tiga nama itu diumumkan oleh Ketua Umum Surya Paloh di Rakernas NasDem, JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Ketiga nama itu berdasarkan hasil usulan seluruh DPW NasDem yang dilanjutkan dalam musyawarah steering committee.

"Saya coba buka rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal capres RI yang akan diusung oleh partai NasDem di 2024 mendatang dari 3 nama. 3 nama ini adalah pilihan saudara-saudara, saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain di antara 3 nama ini. Nilainya sama di mata saya sebagai ketum DPP, urutannya boleh satu, dua, tiga, tapi itu berdasarkan urutan baca. Kualifikasinya sama, dan itulah komitmen saya kepada saudara-saudara di rakernas ini" ujar Paloh.

"Maka saya akan bacakan penetapan rekomendasi nama-nama bakal capres, pertama, Anies Rasyid Baswedan; kedua, Muhammad Andika Perkasa; ketiga, Ganjar Pranowo," lanjut Surya Paloh.

Ketua SC Rakernas NasDem Prananda mengatakan tiga nama itu sudah sesuai kriteria bakal capres menurut Surya Paloh. Selain itu, menurut Prananda, ketiga nama tersebut sudah memenuhi persyaratan sebagai bakal capres NasDem.

"Tiga nama itu tentu sudah sesuai kriteria yang diinginkan ketua umum. Dan memenuhi persyaratan yang diajukan Partai NasDem," ungkapnya.


(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT