ADVERTISEMENT

Wagub Uu Dukung Ridwan Kamil Nyapres: Saya Maju Gubernur

Tim detikJabar - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 22:08 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Foto: Wagub Jabar Uu (Whisnu Pradana/detikJabar)
Jakarta -

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mendukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024. UU mengaku siap menggatikan posisi Ridwan Kamil.

Dilansir detikJabar, Uu menyampaikan itu saat menghadiri pertemuan 'Forum Sunda Ngahiji' di Museum Galeri Bahari, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (19/6/2022). Sejumlah tokoh Sunda hadir dalam acara tersebut.

"Orang Sunda yang berani bahkan sebelumnya sudah deklarasi siap menjadi calon presiden hanya Kang Emil (Ridwan Kamil) makanya kita dukung dari sekarang," kata Uu.

Uu mengatakan dirinya tidak memiliki niat untuk mencalonkan diri bertarung di Pilpres 2024. Uu mengincar jabatan Gubernur apabila Ridwan Kamil maju nyapres.

"Kalau saya tidak berniat mencalonkan jadi presiden, meskipun saya orang Sunda. Paling juga saya maju menjadi gubernur setelah Pak Ridwan Kamil maju menjadi calon presiden," ujar Uu.

Seperti diketahui, Sampai saat ini Ridwan Kamil belum bergabung menjadi kader dari partai manapun. Namun, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur mendorong Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres mendatang.

Baca berita selengkapnya di sini.

(dek/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT