ADVERTISEMENT

Happy Father's Day! Twibbon dan Sejarah Hari Ayah Sedunia 19 Juni

Widhia Arum Wibawana - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 16:52 WIB
Happy Fathers Day!

father with children preparing food, baking cookies
Happy Father's Day / Foto: Getty Images/iStockphoto/evgenyatamanenko
Jakarta -

Happy Father's Day! Ucapan itu muncul di linimasa saat Hari Ayah Sedunia diperingati pada 19 Juni. Lebih tepatnya, Hari Ayah Sedunia diperingati setiap hari Minggu ketiga di bulan Juni setiap tahunnya.

Happy Father's Day diperingati sebagai bentuk apresiasi pada peran seorang ayah dalam kehidupan anak-anak mereka. Selain itu, Hari Ayah Sedunia juga bertujuan untuk mengakui kontribusi seorang ayah kepada masyarakat dan keluarga masing-masing.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Happy Fathers Day, simak informasi sejarah dibentuknya Hari Ayah Sedunia 19 Juni berikut ini.

Happy Father's Day: Sejarah Sejarah Hari Ayah Sedunia 19 Juni

Melansir dari laman FirstPost, sejarah asal-usul konsep Hari Ayah Sedunia tidak terlepas dari sosok putri dari seorang veteran Perang Saudara Amerika, William Jackson Smart, yang bernama Sonora Smart Dodd.

Sonora tinggal di Spokane, Washington. Ibu Sonora meninggal saat melahirkan anak keenamnya. Setelah itu, Sonora membesarkan oleh ayahnya, seorang duda, bersama dengan kakak laki-lakinya.

Selama waktu ini, Sonora merasa bahwa peran seorang ayah juga membutuhkan pengakuan ketika dia mendengarkan khotbah di sebuah gereja tentang Hari Ibu, yang baru saja diakui.

Lalu, Sonora pergi ke Aliansi Menteri Spokane dan meminta mereka untuk mengakui ulang tahun Smart, 5 Juni, sebagai Hari Ayah untuk menghormati para ayah di seluruh dunia. Namun, Aliansi Menteri Spokane kemudian memutuskan untuk merayakan hari Minggu ketiga setiap bulan sebagai Happy Fathers Day.

Perlu diketahui, menurut informasi dari laman History, dinyatakan bahwa Negara Bagian Washington merayakan Happy Father's Day untuk pertama kalinya di seluruh negara bagian itu pada 19 Juni 1910. Hal ini berdasarkan pada Konvensi Regional Spokane dan Biro Pengunjung.

Pada tahun 1966, Presiden Amerika Serikat Lyndon B Johnson menandatangani maklumat presiden yang secara resmi menyatakan hari Minggu ketiga bulan Juni sebagai Hari Ayah Sedunia. Dan, secara resmi Hari Ayah Sedunia dijadikan sebagai hari libur untuk perayaannya.

Happy Father's Day hingga kini diucapkan oleh anak-anak untuk mengakui dan menghargai peran seorang ayah dan figur ayah yang merupakan bagian integral dari kehidupan mereka.

Happy Father's Day juga juga menjadi pengingat peran seorang ayah dalam kehidupan anak-anak mereka dan mengakui kontribusi ayah kepada masyarakat dan keluarga masing-masing.

Sejarah Hari Ayah Sedunia sudah terjawab. Lalu, bagaimana cara merayakan Happy Fathers Day 19 Juni 2022? Simak caranya berikut ini.

Happy Father's Day: Cara Merayakan Hari Ayah Sedunia 19 Juni 2022

Happy Fathers Day dapat dirayakan dengan berbagai cara untuk memberikan apresiasi ayah atas jasanya, seperti:

  1. Berterima kasih kepada ayah atas upaya dan kontribusi mereka terhadap keluarga.
  2. Memberikan hadiah kepada ayah.
  3. Memberikan katu ucapan Happy Fathers Day atau Selamat Hari Ayah.
  4. Merencanakan rtamasya bersama dengan ayah.
  5. Menghabiskan waktu semaksimal mungkin dengan ayah.

Selain itu, Happy Father's Day dapat dirayakan dengan cara memposting momen terbaik bersama ayah dengan menggunakan twibbon Hari Ayah Sedunia 19 Juni 2022 berikut ini

Happy Father's Day: Twibbon Hari Ayah Sedunia 19 Juni 2022

Melansir dari Twibbonize, berikut beberapa link twibbon yang bisa dipakai untuk perayaan Hari Ayah Sedunia 19 Juni 2022. Berikut 10 link twibbon Happy Father Day 2022.

Demikian, informasi tentang sejarah Hari Ayah Ayah Sedunia 19 Juni. Happy Father's Day!

(rdp/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT