Awal Mula Prabowo Ajak Gibran Berkuda di Hambalang hingga Terlaksana

ADVERTISEMENT

Awal Mula Prabowo Ajak Gibran Berkuda di Hambalang hingga Terlaksana

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 13:16 WIB
Prabowo Subianto ajari Gibran Rakabuming berkuda di Hambalang
Prabowo Subianto mengajari Gibran Rakabuming berkuda di Hambalang. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Rencana Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, akhirnya terlaksana. Rencana Gibran bertemu Prabowo ini sudah lama tercetus.

Sebagaimana diketahui, Gibran memang sudah lama merencanakan untuk bertemu dengan Prabowo. Bahkan Prabowo sendiri ikut mengundang Gibran untuk berkuda di Hambalang.

Setidaknya, rencana ini sudah tercetus setelah Gibran bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik pada awal 2022. Gibran saat itu mengakui bahwa dalam waktu dekat ia berencana bertemu dengan Ketua Prabowo Subianto.

"Saya dijadwalkan juga ketemu Pak Prabowo di Hambalang, tapi nanti, dalam minggu-minggu depan," kata Gibran kepada wartawan di Solo, Senin (28/3) lalu.

Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani juga sempat mengunjungi Gibran. Dalam pertemuan itu, Muzani mengakui bahwa salah satu yang dibicarakan adalah rencana pertemuan Prabowo dengan Gibran.

Muzani datang di Balai Kota Solo sekitar pukul 14.00 WIB. Muzani yang didampingi Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno berbincang dengan Gibran di ruang rapat Wali Kota Solo selama 30 menit.

"Dalam pertemuan yang dilakukan, saya dapat titipan dari Pak Prabowo, salam hormat kepada Wali Kota Solo dan keluarga. Beliau mau ketemu dengan Pak Wali," kata Muzani kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (6/4).

Terkait waktu pertemuan antara Prabowo dan Gibran, Muzani mengaku belum mengetahui. "Nanti menunggu waktu beliau, menunggu waktu Mas Gibran juga," kata dia.

Disinggung kemungkinan Prabowo menggandeng Gibran dalam Pemilu 2024, Muzani enggan menjawab. Namun dia memberikan sanjungan untuk kinerja Gibran.

"Saya tadi katakan pada Mas Gibran bahwa Mas Gibran ini prototipe pemimpin di pemerintahan. Di antara pemimpin muda cirinya inovasi, kreasi, dan selalu membuat kemajuan-kemajuan yang sekarang ditunjukkan pemimpin muda, Mas Gibran salah satunya," ujar dia.

Simak Video: Membandingkan Gaya Jokowi-Gibran Saat Berkuda Bareng Prabowo

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT