ADVERTISEMENT

Teman Bobotoh Asal Bogor yang Meninggal Minta Sistem Keamanan GBLA Dibenahi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 17:07 WIB
Video keriuchan di pintu karcis stadion GBLA yang membuat nyawa dua bobotoh melayang
Momen keriuchan di pintu karcis stadion GBLA yang membuat nyawa dua bobotoh melayang (tangkapan layar video viral)
Bogor -

Bobotoh asal Kota Bogor, Sofiana Yusuf, menjadi salah satu dari dua korban meninggal dunia saat laga kesebelasan Persib melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Ketua Viking TNT Bogor, Reza Maulana, berharap pihak pengelola GBLA memperbaiki lagi sistem keamanan di sana.

"Benahilah keamanannya, dari pintu masuknya diperbesar. Kalau bisa jangan dibikin satu pintu gitu," kata Reza di rumah duka korban, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (18/6/2022).

"Mungkin dipermudahlah untuk masuk stadion tuh, jangan dipersulit untuk kita masuk. Kita punya tiket, kita bukan yang nyogok. Kita murni tiket online gitu," sambung dia.

Reza menceritakan, saat kejadian, dia bersama teman-teman bobotoh lainnya sempat menunggu Yusuf. Namun hingga Sabtu (18/6) dini hari, korban tak kunjung kembali ke rombongan.

"Saya nyari dari pukul 23.00 WIB sama anak-anak. Absen karena ada datanya. Sempat marah-marah juga udah pukul 1 dini hari tadi nggak ketemu, sudah sisa Bonek (pendukung Persebaya) saja kan," tuturnya.

Selain Reza, keluarga korban juga menyoroti ketertiban di GBLA. Dia meminta panitia pengelola agar memperbaiki administrasi di sana.

"Ke depannya, kalau nggak punya tiket, jangan terlalu maksain ya. Sebenarnya anak ini (korban) sudah punya tiket gitu," kata perwakilan keluarga korban, Sony, kepada wartawan.

"Kalau dari pihak keluarga sudah ikhlas. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagilah gitu ya soal administrasi di sananya, lebih tertib lagi gitu ya," imbuh Sony.

Sony mendapat kabar duka terkait Yusuf sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, pihak kepolisian menghubungi keluarga korban.

Korban telah dimakamkan pada pukul 13.00 WIB tadi. Keluarga mengatakan korban berangkat menonton Persib sepulang bekerja.

"Beres kerja kan malem, begadang, pagi-paginya berangkat ke Bandung. Jadi dia kurang istirahat juga badannya lemas. Penonton juga membeludak," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Penampakan Kerusakan di Stadion GBLA usai Laga Persib Vs Persebaya':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT