ADVERTISEMENT

Rocky Gerung Singgung Penjilat, PKB: Memangnya Makanan!

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 16:32 WIB
Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Ketua DPP PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PKB Daniel Johan menanggapi pernyataan Rocky Gerung yang menyindir soal penjilat saat mengomentari momen makan siang Presiden Jokowi bersama tujuh ketum parpol koalisi di Istana. Dia menilai pernyataan Rocky Gerung berlebihan.

"Rasanya Bang Rocky berlebihan, para ketum parpol itu hadir karena diundang oleh Istana untuk makan bersama," kata Daniel Johan saat dihubungi, Sabtu (18/6/2022).

Daniel Johan mengatakan pertemuan Jokowi dan para ketua umum parpol membahas terkait persoalan hingga tantangan berat negara ke depannya. Dia membantah tudingan jilat-menjilat terkait pertemuan itu.

"Sekaligus membahas persoalan negara yang semakin berat tantangannya terutama masalah pangan dan inflasi. Jadi nggak ada urusan jilat-menjilat, memangnya makanan dijilat. Iya jauh dari urusan jilat-menjilat," ucapnya.

"Yang dibahas setahu saya bagaimana seluruh elemen bersatu padu bahu-membahu menjawab tantangan berat yang akan dihadapi Indonesia, terutama di bidang pangan dan energi, di mana negara-negara di dunia sedang menghadapi krisis ini secara serius," lanjutnya.

Lebih jauh, Wakil Ketua Komisi IV DPR itu menjelaskan kenapa pembahasan tersebut harus dilakukan Jokowi beserta ketujuh ketum parpol koalisi. Dia menyebut persoalan krisis pangan hingga energi merupakan tantangan nyata yang harus segera disiapkan langkah daruratnya oleh pemerintah.

"Krisis pangan dan energi di depan mata ini harus benar-benar dikelola dan segera disiapkan langkah daruratnya, karena tidak hanya menyangkut tsunami makro ekonomi meroketnya inflasi tapi juga nyata secara mikro dirasakan dalam kehidupan sehari-hari rakyat," ujar dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Saat Makan Siang Jokowi-7 Ketum Parpol Jadi Sorotan':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT