Kabar Kasus Iko Uwais Terbaru, Cek Selengkapnya di Sini

ADVERTISEMENT

Kabar Kasus Iko Uwais Terbaru, Cek Selengkapnya di Sini

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 14:09 WIB
Kasus Iko Uwais terbaru kini sudah memasuki tahap pemeriksaan. Sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan atas kasus pengeroyokan terhadap seorang pria. Berikut infonya.
Kabar Kasus Iko Uwais Terbaru, Cek Selengkapnya di Sini (Foto: Leon Bennet/Gettyimages)
Jakarta -

Kasus Iko Uwais terbaru kini sudah memasuki tahap pemeriksaan. Polisi telah memeriksa aktor laga tersebut pada Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan atas kasus pengeroyokan terhadap seorang pria. Berikut informasi selengkapnya soal kasus Iko Uwais.

Kasus Iko Uwais Terbaru: Iko Uwais Diperiksa Sebagai Saksi

Iko Uwais diperiksa kepolisian di Polres Metro Bekasi. Selanjutnya, polisi akan menganalisis hasil pemeriksaan pada aktor tersebut.

"Akan kami lakukan penelitian akan kami lakukan analisa untuk mekanisme pemeriksaan selanjutnya," ucap Kasat Reskrim Porles Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira kepada wartawan, yang dikutip detikcom, Sabtu (18/6/2022).

Kronologi Kasus Iko Uwais vs Rudi

Seorag pria bernama Rudi melaporkan Iko Uwais atas pengeroyokan terhadap dirinya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

"Awal kejadian pelaku memvideo ke istri korban, karena istri korban juga merekam video pelaku datang ke rumah korban," jelas Zulpan.

Tidak dijelaskan secara detail terkait aksi saling rekam video ini. Namun, kejadian itu memicu percekcokan hingga akhirnya Iko Uwais diduga melakukan pengeroyokan.

"Terjadi cekcok mulut, terlapor mengeroyok korban," kata Zulpan.

Kasus Iko Uwais terbaru kini sudah memasuki tahap pemeriksaan. Sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan atas kasus pengeroyokan terhadap seorang pria. Berikut infonya.Kasus Iko Uwais terbaru kini sudah memasuki tahap pemeriksaan oleh polisi pada aktor laga tersebut. (Foto: Fakhri Fadlurrohman/detikcom)

Alasan Pemukulan Iko Uwais pada Rudi

Cerita bermula saat Iko Uwais menggunakan jasa Rudi untuk pengerjaan desain interior di rumahnya di Cibubur. Sesuai kesepakatan, pengerjaan interior itu dibayarkan dengan sejumlah nominal tertentu. Namun, Iko Uwais baru membayar setengahnya.

Zulpan mengatakan Rudi mengirim invoice penagihan melalui WhatsApp. Tetapi, Iko Uwais tidak merespons korban.

"Ditagih dengan mengirimkan invoice melalui WA. Namun tidak direspons oleh Iko Uwais," ujar Zulpan.

Pada Sabtu (11/6/2022), Rudi bersama istrinya pulang dan melintas di depan rumah Iko Uwais. Iko Uwais yang melihat korban lantas memanggilnya.

"Kemudian Saudara Iko Uwais memanggil korban dengan cara menepuk tangan dan berteriak, setelah itu korban bersama dengan istrinya turun dari mobil," jelasnya.

Setelah itu, Iko Uwais bersama Firmansyah dan Audy, istri Iko Uwais, menghampiri korban dan istri korban.

"Setelah itu terjadi cekcok, setelah cekcok lalu Saudara Iko Uwais dan Firmansyah langsung memukul korban hingga korban mengalami luka-luka," ujar Zulpan.

Iko Uwais Keroyok Rudi dengan Tangan Kosong

Iko Uwais memukul Rudi dengan tangan kosong. Rudi pun mengalami luka-luka di bagian wajah, kepala, tangan sebelah kanan, dan punggung.

"Terluka di bagian wajah, kepala, tangan sebelah kanan, dan punggung. Ya (dipukul pakai) tangan kosong," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Ivan Adhitira saat konferensi pers di Polres Metro Bekasi Kota, Jl Pramuka, Kota Bekasi, yang dikutip detikcom, Sabtu (18/6/2022).

Ivan mengatakan pihaknya telah melakukan visum terhadap korban. Saat ini, Rudi sedang melakukan rawat jalan.

Kasus Iko Uwais Terbaru: Iko Uwais Harap Bisa Damai Jabat Tangan

Setelah dilakukan pemeriksaan, Iko Uwais mengatakan dirinya ingin berjabat tangan dengan pelapor dan berdamai. Ia juga berharap tidak terjadi perselisihan lagi.

"Yang saya harapkan kita berjabat tangan dan nggak ada perselisihan lagi," kata Iko di Polres Bekasi Kota, yang dikutip detikcom, Sabtu (18/6/2022).

Iko mengaku dirinya prihatin atas kejadian dugaan pengeroyokan itu. Di samping itu, Iko Uwais menjelaskan dirinya masih mencoba berkomunikasi dengan pihak terlapor Rudi.

"Saya sangat prihatin dan saya ke depannya pribadi nggak ada lagi yang seperti ini, insyaallah yang saya cintai semua," ungkapnya.

"Kita usahakan komunikasi tetap berjalan baik, saya bilang tadi, saya cinta damai," sambung Iko.

Simak Video 'Terjerat Kasus Dugaan Penganiayaan, Iko Uwais Ungkap Dukungan Audy':

[Gambas:Video 20detik]



(kny/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT