ADVERTISEMENT

Urai Kepadatan, Polisi Terapkan One Way Arah Puncak Bogor Pagi Ini

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 10:02 WIB
Suasana one way arah Puncak, Bogor pagi ini, Sabtu (18/6/2022).
Suasana one way arah Puncak, Bogor pagi ini, Sabtu (18/6/2022). (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Polisi menerapkan sistem satu arah atau one way ke arah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). One way diterapkan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang hendak menuju Puncak.

"Jadi lalin (lalu lintas) di Simpang Gadog memang yang naik atau masuk ke kawasan Puncak ini cukup padat. Oleh karena itu, baru saja kami memulai pola one way arah ke atas atau masuk Puncak," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog, Sabtu (18/6/2022).

One way digelar secara situasional melihat volume kendaraan yang berada dan memasuki jalur Puncak. Apabila kendaraan sudah terurai, one way bisa dihentikan.

"Apabila sudah teratur lagi, arusnya sudah dapat dinormalkan lagi, kita akan langsung kita buka dua arah kembali," bebernya.

Terdapat kepadatan di beberapa titik jalur Puncak, di antaranya Pasir Muncang, Megamendung, Pasar Cisarua, dan Simpang Taman Safari.

Melihat situasi kendaraan saat ini, kemungkinan one way arah ke Jakarta siang nanti akan diterapkan. Namun Dicky belum bisa memastikan pukul berapa diterapkan.

"Kalau kita melihat situasi di lapangan, mungkin nanti siang kita akan memainkan pola one way ke bawah. (Jamnya) belum tahu ya, nanti kita lihat situasional," ungkapnya.

Pantauan detikcom di Simpang Gadog pukul 09.05 WIB, kendaraan roda empat atau lebih didominasi oleh pelat B. Kendaraan bisa melaju dengan pelan, tak sampai 20 km/jam.

Polisi tampak mengatur lalu lintas di sekitar Simpang Gadog. Kendaraan nampak padat baik dari arah Ciawi maupun Tol Gadog.

Simak juga 'Nikmatnya Akhir Pekan dengan Spa di Puncak':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT