ADVERTISEMENT

Polisi Tak Beri Izin Kegiatan LGBT Berkedok Gathering di Puncak Bogor

M Solihin - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 16:33 WIB
ilustrasi LGBT, LGBT, Gay, sex, lesbian, transgender (Andhika-detikcom)
Foto ilustrasi LGBT (Andhika/detikcom)
Bogor -

Polsek Megamendung Bogor menggagalkan rencana kegiatan diduga pesta yang akan digelar komunitas LGBT di sebuah vila di kawasan Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor. Kegiatan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) itu dibalut dengan tema kegiatan gathering dan penyuluhan HIV/AIDS.

Kapolsek Megamendung AKP Tri Lesmana mengatakan rencana kegiatan yang akan digelar oleh komunitas LGBT ini batal dilaksanakan. Pihaknya tidak memberi izin kegiatan itu digelar.

"Betul (dipastikan gagal)," kata Tri Lesmana, Jumat (17/6/2022).

Tri Lesmana mengatakan rencana kegiatan komunitas LGBT tersebut terungkap setelah pihaknya mendapat laporan terkait rencana kegiatan penyuluhan HIV/AIDS yang akan digelar di sebuah vila di Megamendung, Puncak, Bogor.

"Kegiatan itu rencananya 18-19 besok, hari Sabtu-Minggu di Pondok Koluska. Awal informasi akan ada kegiatan gathering, edukasi HIV/AIDS dengan tema 'Back to School'," kata Tri Lesmana.

Dari hasil penyelidikan, polisi mengungkap bahwa kegiatan itu akan dihadiri komunitas LGBT. Hingga akhirnya meminta acara itu dibatalkan.

"Dengan informasi itu, anggota melakukan penyelidikan, dilakukan koordinasi dan komunikasi. (Terungkap itu acara LGBT?) itu hasil penyelidikan," kata Tri Lesmana.

Tri Lesmana mengimbau pemilik dan pengelola vila melapor ke pihak kepolisian jika ada tamu vila yang akan melakukan kegiatan. Karena itu, tidak terjadi kegiatan yang menimbulkan keresahan warga.

"Setiap kegiatan keramaian agar ada pemberitahuan ke pihak kepolisian, agar terkontrol dan tidak menimbulkan keresahan," katanya.

Lihat juga video 'Sorotan Anggota Dewan ke Deddy Corbuzier Terkait Konten LGBT':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT