Surya Paloh: Kesulitan Minyak Goreng Berbulan-bulan, Apa yang Salah?

ADVERTISEMENT

Surya Paloh: Kesulitan Minyak Goreng Berbulan-bulan, Apa yang Salah?

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 23:36 WIB
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh heran kesulitan minyak goreng terjadi selama berbulan-bulan. Keheranan Surya Paloh itu disampaikan dalam sambutannya saat menutup acara Rakernas NasDem 2022.

"Negara dengan produksi minyak yang terbesar misalnya, palm oil, tapi kita kesulitan minyak goreng berbulan-bulan. Ini sebuah hal yang bisa membikin hati kita bertanya, apa yang salah?" kata Surya Paloh di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

"Urusan tetek-bengek seperti ini saja memerlukan waktu yang terlalu lama," imbuhnya.

Maka itu, dia mengajak para kader NasDem menggemakan gerakan perubahan. Sebab, cita-cita negara yang dinilai mampu memenuhi kebutuhan minyak goreng masih jauh dari kenyataan.

"Karena esensi gerakan perubahan itu adalah perubahan sikap mental dari seluruh apa yang kita miliki. Kita harus bisa menerima fakta objektif yang ada kita masih jauh dari harapan," ungkap Paloh.

Padahal, Paloh menilai Indonesia memiliki sumber daya alam yang luar biasa dan sumber daya manusia yang dinilai mumpuni.

"Saya perlu ulangi dan katakan dimulai dari positioning strategisnya secara geografis Indonesia salah satu yang amat terbaik. Sumber daya kekayaan alam kita luar biasa, sumber daya manusia kita cukup, lebih dari cukup," pungkasnya.

(rak/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT