Alasan Surya Paloh Undang Eks PM Malaysia Mahathir ke Rakernas NasDem

ADVERTISEMENT

Alasan Surya Paloh Undang Eks PM Malaysia Mahathir ke Rakernas NasDem

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 16:06 WIB
Surya Paloh menerima kunjungan Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad
Surya Paloh menerima kunjungan eks PM Malaysia Mahathir Mohamad. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan persahabatan dari mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad. Surya Paloh menyebut Mahathir datang ke Indonesia untuk memenuhi undangan memberikan kuliah umum pada Rakernas NasDem 2022.

"Yang kita muliakan Mahathir Mohamad, kali ini mengajak kunjungan, kunjungan persahabatan guna memenuhi undangan daripada partai NasDem untuk spesial akan memberikan kuliah umum beliau pada event Rakernas Partai NasDem hari ini dan itu merupakan suatu momentum yang amat berharga bagi NasDem," kata Paloh di NasDem Tower, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Kehadiran Mahathir, kata Paloh, menambah spirit dan motivasi bagi kader NasDem. Menurut Paloh, Mahathir merupakan tokoh bangsa yang selalu memberikan inspirasi.

"Tentunya untuk menambah spirit, menambah motivasi, dan kita tahu bersama Tun Mahathir Mohamad adalah seorang tokoh bangsa, lebih khusus lagi yang selalu memberikan inspiring bagi siapa saja, dengan kondisi keadaan seperti ini. Dengan usia yang beliau miliki, kita menaruhkan rasa hormat yang sehebat-hebatnya kepada beliau, nah itulah arti kunjungan beliau," kata Paloh.

Paloh berterima kasih kepada Mahathir yang telah memenuhi undangan persahabatan ini dan memberikan kuliah umum di Rakernas NasDem. Paloh mengungkap dirinya dengan Mahathir telah bersahabat lebih dari 40 tahun.

"Kita berterima kasih untuk kunjungan persahabatan, di mana saya secara pribadi berhubungan dan mengenal dengan beliau lebih dari 40 tahun yang lalu. Jadi sekali lagi ini lah arti kunjungan Mahathir Mohamad," ungkap Paloh.

Dalam kesempatan yang sama, Mahathir sangat bersyukur bisa bertemu dengan kawan lamanya itu. Dia berharap tak hanya persahabatan dengan Surya Paloh yang terus terjalin, tetapi juga persahabatan antarkedua negara, yakni Indonesia dan Malaysia.

"Saya amat bersyukur karena dapat berjumpa dengan kawan lama dan melihat kemajuan yang tercapai khususnya untuk Indonesia, tetapi Surya Paloh pun sudah maju ke hadapan dan ini menggembirakan saya. Saya harap kita dapat teruskan persahabatan ini di masa-masa harapan," ungkap Mahathir.

"Walau pun saya tak ada masa banyak an kita harap kita boleh menyumbang kepada persahabatan antara Malaysia dan Indonesia," ujarnya.

Diketahui, Mahathir hari ini akan menjadi pembicara kehormatan di acara penutupan Rakernas NasDem di JCC. Mahathir sekaligus memberikan kuliah umum kepada ribuan kader NasDem.

Simak juga video 'Surya Paloh Sebut Capres NasDem Tak Melulu Berpatokan Hasil Survei':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT