ADVERTISEMENT

Moeldoko Resmikan Sekolah Staf Presiden di Museum Sumpah Pemuda

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 12:26 WIB
Saat Moeldoko Resmikan Sekolah Staf Presiden
Saat Moeldoko meresmikan Sekolah Staf Presiden (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meresmikan program Sekolah Staf Presiden di Museum Sumpah Pemuda, Senen, Jakarta Pusat. Tujuan sekolah itu dibangun untuk menciptakan sumber daya manusia yang andal.

"Saya mengajak anak-anak muda berkumpul di sini untuk membangun semangat bersama kepada anak-anak muda Indonesia, Kenapa begitu? Satu hal yang menjadi unsur pembeda, anak-anak itu bisa berkembang menjadi sumber daya manusia yang hebat atau tidak apabila mereka diberi kesempatan pengalaman untuk mengelola berbagai isu-isu yang tidak mudah, yang dihadapi, detik demi detik berjalannya begitu cepat," kata Moeldoko di Museum Sumpah Pemuda, Jumat (17/6/2022).

Moeldoko mengatakan adanya sekolah presiden dapat memberi kesempatan anak-anak muda untuk berkembang. Menurutnya, mereka merupakan calon pemimpin masa depan.

"Di KSP-lah sebuah tempat untuk menggodok mereka agar mereka sungguh-sungguh menjadi manusia yang unggul menyiapkan dirinya untuk menjadi pemimpin masa depan. KSP memberikan kesempatan, KSP memberikan ruang pekerjaan, KSP memberikan ruang untuk mengeksplorasi dan mengeksploitasi dirinya, agar masing-masing dari mereka sungguh bisa menjadi pemimpin masa depan," katanya.

Di sekolah tersebut, anak-anak akan dibekali pembelajaran mengenai persoalan bangsa dan negara. Karena itu, Moeldoko berharap di masa depan mereka dapat mengelola negara dengan baik.

"Ciri khas dari pembelajaran yang akan kita sajikan untuk anak-anak muda bahwa KSP itu adalah pertama mengenali persoalan. Persoalan berbangsa dan bernegara ini sungguh luar biasa, bergeraknya sangat cepat dan itu dinamikanya luar biasa, apakah itu persoalannya ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, itu bergerak day by day luar biasa," katanya.

"Dari situ kita ingin mengenalkan pada anak-anak muda ternyata mengelola negara, manajemen negara itu menghadapi sebuah persoalan yang tidak pernah berhenti dari aspek-aspek tadi. Dari situ mereka sesuai dengan bidangnya mereka akan kita kenalkan," sambungnya.

Dalam acara ini, Moeldoko juga mengundang anak-anak muda untuk bergabung bersama. Hal ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam mempersiapkan pemimpin masa depan.

"Sekali lagi mulai hari ini saya nyatakan mulai pendaftaran Sekolah Staf Presiden dimulai dan saya mengundang semua anak muda untuk bergabung bersama kami agar Anda menyiapkan diri dengan baik untuk memimpin negara pada masa mendatang," tutur Moeldoko.

Simak juga 'Airlangga Ungkap Isi Pertemuan Jokowi-Ketum Parpol Saat Makan di Istana':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT