ADVERTISEMENT

Tipu-tipu Perempuan Nikahi Wanita Jambi: Ngaku Dokter-Porotin Uang Mertua

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 12:07 WIB
Ahnaf Arrafif alias Erayani saat memakai jas dokter. (foto: dokumen mawar)
Ahnaf Arrafif alias Erayani saat memakai jas dokter. (Foto: dok. Mawar)
Jambi -

Pernikahan Anhaf Arrafif dengan seorang wanita bernama Mawar (bukan nama sebenarnya) di Jambi kini tengah ramai diperbincangkan. Sebabnya, Anhaf diketahui merupakan wanita tulen bernama Erayani.

Dilansir dari detikSumut, Jumat (17/6/2022), jenis kelamin Anhaf yang sesungguhnya terbongkar saat Mawar menjadi saksi pada persidangan kasus penipuan gelar akademik di Pengadilan Negeri Jambi. Suami Mawar menjadi terdakwa.

Mawar mengatakan perkenalan dirinya dengan Anhaf terbilang singkat. Selama dua pekan berkenalan, Mawar menyebut sosok yang menikahinya itu terlihat alim dan sangat baik layaknya lelaki saleh.

"Karena awalnya diyakini jika dia itu mualaf, mau ganti nama, dan tingkah laku awalnya sangat baik atau alim, maka kita percaya. Janjinya juga nikah siri itu hanya sementara saja, lalu nanti jika namanya sudah diproses, baru nikah resmi," cerita Mawar kepada detikSumut, Kamis (16/6/2022).

Setelah menikahi Mawar, Anhaf tinggal di rumah orang tua Mawar di Kota Jambi. Dia tinggal selama lima bulan dengan istilah makan-tidur dan tak pernah bekerja. Padahal Anhaf awalnya mengaku sebagai dokter ahli bedah saraf, hanya saja ucapan itu tak dapat dibuktikan. Bahkan demi mencari-cari alasan, Anhaf terkadang juga mengaku sebagai pengusaha batu bara dan punya beberapa usaha lainnya.

Ucapan Anhaf itu dianggap seperti berpura-pura hingga ibu Mawar mulai curiga. Selain punya lima gelar, Anhaf mengaku tamatan dari New York. Namun, lima bulan menikahi Mawar, Anhaf kerap meminta uang ibunda Mawar hingga mencapai Rp 67 juta dengan cara berangsur-angsur.

"Uang itu diminta buat mengobati ayah saya tadi yang sakit stroke. Tetapi obat itu tidak ada, cuma uang diminta," ujar Mawar.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Polisi Ciduk Pria Ngaku Anggota Brimob Tipu Janda di Kudus':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT