ADVERTISEMENT

Cerita Warga Toraja Terkesima Kunjungi Monas Setelah 2 Tahun Ditutup

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 20:47 WIB
Apakah Monas sudah buka? Pemprov DKI Jakarta menyatakan bahwa Monas akan segera dibuka kembali mulai pekan ini. Monas sempat tutup karena pandemi COVID-19.
Monas buka kembali setelah 2 tahun tutup (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta -

Kawasan Monumen Nasional (Monas) ramai dikunjungi masyarakat di hari pertama pembukaan sejak 2020. Mayoritas pengunjung datang dari luar wilayah Jakarta.

Seperti pengunjung asal Tangerang bernama Silvi (26). Dia tengah mengantar kedua temannya, Miyanti dan Yosi (23), yang datang dari Batam untuk berlibur ke Jakarta.

Dalam kunjungannya, ketiga gadis itu merasa beruntung bisa melihat ikon khas Ibu Kota secara langsung.

"Kita sengaja datang ke Monas sih, mau lihat Monas. Lucky aja, datang ke sini ternyata baru buka," kata Silvi saat ditemui di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

Silvi berharap pembukaan Monas ini dapat menumbuhkan geliat pariwisata dan ekonomi di Jakarta. Dengan begitu, kondisi di Jakarta perlahan pulih dari pandemi COVID-19.

"Harapannya Jakarta makin ramai, makin bisa hidup normal. Harapannya makin banyak pemasukan, perekonomian balik, pembangunan baik, semua pulih kembali, orang bisa menikmati wisata di sini, terutama ikon Jakarta," ucapnya.

Pengunjung asal Toraja bernama Yulius (52) menyempatkan diri datang ke Monas ketika berdinas di Jakarta. Di masa mendatang, Yulius berharap bisa mengajak keluarga besarnya melihat langsung ikon khas Jakarta itu.

"Sangat senang karena barusan lihat (Monas), luar biasa. Tadi sempat foto-foto. Iya, umpamanya ada rezeki (ajak keluarga)," ucap Yulius.

Pengunjung lainnya bernama Brian mengaku terkejut Monas berubah sejak terakhir kali ia kunjungi. Dia juga baru mengetahui Monas baru dibuka kembali setelah 2 tahun lamanya tutup akibat pandemi COVID-19.

"Jujur nggak nyangka ini baru pertama buka, tadi dikasih tahu ibu-ibu 'oh iya, Bu?' waduh kita beruntung banget, coba kalau kemarin belum bisa kan. Menurut saya antusias orang tinggi juga ya, udah kangen sama wisata, apalagi mau liat Monas," ujar Brian.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT