ADVERTISEMENT

Kisah Eril Titip Dibelikan Sepatu dari Spanyol, Ternyata untuk Satpam

Sudirman Wamad - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 15:42 WIB
Tangkapan layar unggahan Ridwan Kamil.
Foto: Tangkapan layar unggahan Ridwan Kamil. (Istimewa)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bercerita tentang sosok anak sulungnya, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Salah satunya saat Eril memberikan sepatu dari Spanyol untuk satpam di sekolahnya.

Dilansir detikJabar, Ridwan Kamil mengingat kebaikan Eril saat bersekolah di SMAN 3 Bandung. Eril angkatan 2017 di SMAN 3 Bandung. Saat Eril masih bersekolah di SMAN 3 Bandung, Ridwan Kamil masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

"Kan dekat SMAN 3 sama rumah dinas waktu itu. Saya tanya ke Eril, jalan kaki atau naik sepeda? Akhirnya Eril milih naik sepeda," kata Ridwan Kamil saat menghadiri wisuda di SMAN 3 Bandung, Kamis (16/6/2022).

Saat bersekolah di SMAN 3 Bandung, Eril memiliki sahabat bernama Masbro, seorang mantan satpam. Masbro merupakan salah seorang saksi hidup kebaikan Eril.

"Saya posting tadi malam. Suatu hari kami pulang umrah, pulangnya mampir ke Spanyol. Kami ke Sevila, ke toko sepatu," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kang Emil mengaku heran dengan sepatu yang dipilih Eril saat mampir di Sevila. Sepatu yang dipilih Eril itu modelnya cenderung untuk bapak-bapak.

"Sepatu dibeli buat hadiah, buat satpam si Masbro. Karena, Eril sering titip sepeda ke pos satpam. Sepedanya sering dilapin. Ada satpam pakai sepatu buatan Spanyol," ucap Kang Emil sembari tersenyum.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga video 'Lepas Eril dengan Ikhlas, Atalia: Bentuk Cinta Tertinggi Kami Padamu':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT