ADVERTISEMENT

Puan Bersyukur Dengar Cerita Berat Badan Anak Stunting di Magetan Naik

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 15:18 WIB
puan maharani
Foto: Puan Maharani (Istimewa).
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi panti Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dalam kunjungannya itu, Puan bersyukur mendengar cerita anak stunting kini berat badannya sudah naik.

Puan mengunjungi panti Dinas Sosial Kabupaten Magetan di Karangrejo, Kamis (16/6/2022), bersama Menko PMK Muhadjir Effendy. Turut mendampingi juga anggota DPR RI Fraksi PDIP Johan Budi.

Puan berdialog dengan seorang ibu yang menggendong anaknya. Puan menanyakan kondisi anak yang stunting atau kekurangan gizi.

"Sekarang berat badannya makin naik atau belum?" kata Puan kepada ibu tersebut.

"Alhamdullilah," jawab seorang ibu yang menggendong anaknya.

Puan bersyukur berat badan anak yang stunting tersebut sudah mengalami kenaikan selama didampingi tenaga kesehatan. "Sudah makin naik, alhamdullilah," kata Puan di hadapan ibu tersebut.

Ibu yang anaknya stunting itu menjelaskan bahwa sang anak berusia 14 bulan dan sudah diperiksa selama sebulan. Puan pun mempertanyakan mengapa anak tersebut bisa stunting.

"Kenapa sampai kurang berat badan?" ujarnya.

Pendamping ibu yang anaknya stunting itu kemudian menjelaskan pada Puan bahwa ibu dari anak yang stunting ini kekurangan asupan makanan saat hamil sehingga pendamping memberikan vitamin.

"Kenapa waktu hamil kurang gizi? Nggak suka makan? Mual? Nggak suka makan?" kata Puan.

Ibu itu mengakui bahwa saat mengandung yang anaknya stunting memang kurang asupan makanan. Sebab, makan apa saja, makanan tersebut keluar lagi.

Puan berpesan agar saat sedang mengandung, para ibu terus memaksimalkan asupan makan. Perlu juga ditambah vitamin agar janin yang dikandung dapat tumbuh sehat.

"Berarti harus minum vitamin," imbuhnya.

Lihat juga video 'Puan: Tidak Ada Pembahasan Penundaan, Pemilu Harus Dilaksanakan!':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT