ADVERTISEMENT

SMAN 4 Tangsel Banjir Lagi, PPDB Tetap Berlangsung

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 14:43 WIB
SMAN 4 Tangsel Banjir Lagi. (dok. Istimewa)
SMAN 4 Tangsel Banjir Lagi (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang Selatan -

SMA Negeri 4 Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mengalami banjir setelah sempat surut beberapa hari lalu. Sekolah ini banjir tepat saat sedang dilakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas SMAN 4 Tangsel Ibni Afan menyebut meski dilanda banjir proses PPDB tidak terganggu. Saat ini PPDB untuk penerimaan jalur zonasi.

"PPDB sudah berjalan dari tanggal 15 kemarin ini hari kedua. Untuk hari ini jalur zonasi sampai dengan tanggal 18 Juni. Nggak terganggu sih tertib kan ada koridor-koridor kita tidak banjir, jadi lewat koridor yang tidak banjir. Ada lima ruangan yang kita pakai untuk verifikasi PPDB tertib masyarakat satu per satu," kata Afan saat dihubungi detikcom, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, saat ini banjir masih tergenang setinggi 30 sentimeter di bagian lapangan sekolah. Dia membeberkan banjir sempat surut beberapa saat sebelum akhirnya kembali menggenangi area sekolah.

"Masih bergenang airnya paling 30 cm lah yang paling dalam. Masih sama masih di lapangan aja. Penyebarannya sih agak ke dalam lagi. Lebih jauh lebih luas lagi. Agak surut dikit. Tinggal paling 10 cm lah. Habis itu kan hujan lagi ya udah nambah lagi," tambahnya.

Afan mengaku memang sejak beberapa minggu lalu banjir belum sepenuhnya surut. Bahkan, meski sudah dipompa, banjir di SMAN 4 Tangsel tidak kunjung surut karena kembali dilanda hujan.

"Hari ini nggak disedot. Karena kita sudah lakukan itu dan nggak berhasil ya kita tidak lakukan lagi," tuturnya.

Meski jadi langganan banjir, SMAN 4 Tangsel tetap diminati calon murid. Afan menjelaskan sudah berkoordinasi dengan Dinas PU untuk eksekusi penyedotan air.

"Peminatnya sih tetap banyak tidak ngaruh sih, orang-orang kan inginnya dapat negeri. BPBD juga berupaya menyurutkan air tapi ya memang ada genangan yang tinggi di Situ Rawa Badak. Kalau di Situ Rawa Badak surut air udah selesai sini selesai juga banjirnya. Kalau Situ Rawa Badak tidak penuh airnya sudah kering. SMAN 4 ikut kering kan aliran airnya ke situ," ungkapnya.

Sebelumnya, SMAN 4 Tangsel mengalami banjir hingga satu minggu lamanya tidak surut-surut. Saat itu juga ketinggian air sekitar 30 cm dan tidak memasuki ruang kelas.

"Masih. Per hari ini masih banjir dari Kamis sorelah sampai dengan hari ini, sudah 5 hari ya belum surut. Kedalamannya sekitar 30 sentimeter ya, yang terdalamnya. Iya sampai hari Kamis kemarin tidak sampai lah. Tidak sampai masuk kelas," ujarnya saat dimintai konfirmasi, Senin (6/6).

Lihat juga video 'Banjir 1 Meter Rendam Permukiman Warga Mamuju Sulbar!':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT