Pembunuh Ibu-Anak di Subang Belum Terungkap, Keluarga Singgung Nasib Rumah

ADVERTISEMENT

Pembunuh Ibu-Anak di Subang Belum Terungkap, Keluarga Singgung Nasib Rumah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 11:47 WIB
Kondisi rumah TKP pembunuhan ibu-anak di Subang terbengkalai
Kondisi rumah TKP pembunuhan ibu-anak di Subang terbengkalai. (Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar)
Subang -

Kasus pembunuhan ibu-anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat, belum terungkap hingga kini. Pihak keluarga korban meminta kejelasan soal nasib rumah sekaligus TKP karena masih dipasangi garis polisi.

"Ini berkaitan dengan TKP rumah milik Pak Yosep, suami korban, mau sampai kapan kalau tidak ada kejelasan perkara ini? Apakah tetap akan di-police line sampai hancur? Kan itu tidak adil buat Pak Yosep yang memiliki rumah itu," ucap Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosep, yang merupakan suami sekaligus ayah korban saat berbincang seperti dilansir dari detikJabar, Kamis (16/6/2022).

Rohman mengatakan, sejak perkara itu bergulir hingga saat ini, Yosep tak bisa pulang ke rumah. Selama ini dia tinggal menumpang di keluarga yang lainnya.

Menurut Rohman, lamanya perkara ini selesai dianggap merugikan pihak keluarga. Selain soal rumah, ketidakjelasan siapa pelaku pembunuhan berpengaruh juga pada kondisi keluarga.

"Dia tidak bisa pulang, rumah terbengkalai. Polisi harus segera bertindak, kalau itu tidak dibutuhkan lagi TKP, ya berikan saja ke Pak Yosep supaya tinggal lagi di rumah itu. Di situ kan harus tegas, kita masih menunggu apakah ada tindak lanjut dari perkara ini," tuturnya.

Rohman menambahkan kondisi TKP atau rumah kliennya itu juga memprihatinkan. Dia meminta agar penyidik segera menyimpulkan soal rumah yang jadi TKP itu.

"Mengenai TKP, kalau tidak digunakan, berikan saja ke Pak Yosep dengan anaknya. Karena saya lewat beberapa waktu lalu jadi tidak terurus. Padahal rumah di pinggir jalan, paling tidak Pak Yosep kembali lagi. Berlarut-larut tidak pulang ke rumah, hampir 9 bulan rumah terbengkalai. Ya apa pun yang terjadi, Pak Yosep harus hidup normal lagi," katanya.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Tangis Keluarga Korban Pembunuhan Ibu-Anak Subang Minta Kasus Terungkap':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT