ADVERTISEMENT

Wamenag Minta Khilafatul Muslimin Dirangkul Agar Kembali ke NKRI

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 09:00 WIB
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi di Solo, Rabu (15/6/2022).
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Jakarta -

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, anggota kelompok Khilafatul Muslimin harus dirangkul agar kembali kepada pemahaman yang benar. Zainut meminta penyuluh Kementerian Agama (Kemenag) hingga ormas untuk memberi pendampingan anggota Khilafatul Muslimin.

"Harus, perlu dirangkul lagi untuk dikembalikan pemahamannya agar menerima dan mencintai NKRI. Penyuluh juga akan melakukan edukasi untuk itu," kata Zainut dilansir detikJateng, Kamis (16/6/2022).

Zainut juga mengajak organisasi masyarakat (ormas) untuk turut memberikan pendampingan terhadap anggota Khilafatul Muslimin.

"Kewajiban seluruh pimpinan ormas Islam untuk bagaimana mengajak mereka kembali memberikan pemahaman yang benar dalam memahami nilai ajaran Islam, dalam konteks bernegara dan bermasyarakat," ujarnya.

Menurut Zainut, Khilafatul Muslimin tidak terdaftar di Kemenag. Maka itu, Kemenag berkoordinasi dengan kepolisian berkaitan dengan proses hukumnya.

"Kami tegaskan, Khilafatul Muslimin tidak terdaftar di Kemenag. Untuk itu kami serahkan proses hukum ke kepolisian untuk ditindaklanjuti, didalami, melalui penyelidikan dan penyidikan," kata Zainut.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan Video 'Bincang-bincang Aparat dengan Aktivis Khilafatul Muslimin di Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT