ADVERTISEMENT

Massa Demo Buruh di DPR Bubar, Lalin Gatot Subroto Kembali Dibuka

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 15:17 WIB
Massa demo di DPR telah membubarkan diri dan llau lintas Jl Gatot Subroto kembali dibuka
Massa demo di DPR telah membubarkan diri dan lalu lintas Jl Gatot Subroto kembali dibuka. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Massa demo Partai Buruh dan serikat buruh di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat, membubarkan diri sore ini. Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto kembali dibuka.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (15/6/2022), massa bubar pada pukul 14.50 WIB. Mereka membubarkan diri dari Jalan Gatot Subroto.

Sebagian dari mereka membubarkan diri ke arah Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Palmerah. Sebagai lainnya ke arah TVRI.

Saat massa membubarkan diri, lalu lintas di sekitar lokasi aksi terpantau ramai-lancar. Jalan Gatot Subroto yang sebelumnya dialihkan ke busway kembali dibuka. Kendaraan roda dua ataupun roda empat kembali bisa melintas.

"Aksi unjuk rasa selesai. Habis ini kita pulang ke rumah masing-masing," kata Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal di atas mobil komando, Rabu (15/6/2022).

Sementara itu, kawat berduri yang dipasang melintang di depan gedung DPR RI masih belum dilepas karena belum semua membubarkan diri. Sebab, Jalan Gatot Subroto akan segera dibuka kembali.

"Yang saya hormati rekan tekan semua hari ini, Unras cukup tertib. Saya ucapkan terima kasih. Dan silakan kembali ke tempat masing-masing. Segera kembali karena jalan akan dibuka untuk masyarakat," kata petugas kepolisian melalui pengeras suara.

Hingga kini petugas masih berjaga di lokasi dan memastikan lalu lintas berjalan dengan lancar.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT