ADVERTISEMENT

Cuitan Giring Usai Anies Minta Maaf ke yang Pesimis

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 06:54 WIB
Giring Eks Nidji Serang Anies, Ini Komentar 7 Parpol
Foto: Faiq Azmi/detikcom
Jakarta -

Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengkritik kembali Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat cuitannya. Giring mengkritik Anies terkait rakyat pesimistis akibat janji tak terpenuhi, politisasi agama, hingga Formula E.

Cuitan itu disampaikan Giring usai sebelumnya Anies sempat meminta maaf karena Formula E mengecewakan bagi yang pesimistis. Anies meminta maaf Formula E bisa dilaksanakan, tidak seperti mereka yang pesimistis.

"Saya kemarin sampaikan minta maaf kepada sebagian yang karena Formula E kemarin mengecewakan," kata Anies di Rapat Kerja Nasional I Al Jam'iyatul Washliyah di Hotel Mercure Ancol, seperti disiarkan UMTC Channel, yang diakses detikcom, Senin (13/6).

"Mengecewakan kepada orang-orang yang pesimis bisa terjadi, he-he-he...," kata Anies sambil tertawa kecil di ujung kalimatnya.

Acara itu sendiri digelar pada Sabtu (11/6) lalu. Anies berbicara di mimbar sembari menyampaikan syukur karena Jakarta mulai ramai lagi. Formula E adalah gelaran yang sudah selesai diselenggarakan di Jakarta, yang disiapkan di masa pandemi COVID-19.

"Yang pesimis (dengan Formula E) ini kecewa sekali. Mohon maaf lho ini, mengecewakan. Kita sebetulnya ingin membahagiakan semua orang, tapi ada yang kecewa," kata Anies.

Tak terima dengan pernyataan Anies tersebut, Giring lantas menyampaikan kritiknya. Dia mengungkapkan itu lewat cuitannya di Twitter seperti dikutip, Selasa (14/6/2022).

Giring menyebut rakyat pesimistis karena pemimpinnya gagal memenuhi janji kemudian memakai segala cara demi mewujudkan tujuannya. Dalam cuitan yang sama, Giring menuding Formula E DKI Jakarta, yang dilaksanakan 4 Juni lalu, hanyalah acara yang memakai uang warga DKI secara berlebihan.

"Rakyat jadi pesimis ketika pemimpin gagal memenuhi janji kepada warganya namun menggunakan segala cara, termasuk politisasi agama, untuk mencapai tujuan. Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhnya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan," kata Giring.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Anies: Mohon Maaf Formula E Mengecewakan Bagi yang Pesimis':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT