ADVERTISEMENT

Polda Metro Terima Pemberitahuan Demo Partai Buruh di DPR Besok

Rizky Adha Mahendra, Khairul Ma'arif - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 22:22 WIB
Demo buruh di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, 21 Mei 2022, bubar pada petang hari. (Anggi Muliawati/detikcom)
Ilustrasi demo buruh di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, 21 Mei 2022. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menerima pemberitahuan rencana demonstrasi Partai Buruh di depan DPR RI, Jl Gatot Subroto, Rabu (15/6/2022) besok. Demo diikuti sekitar 2.000 peserta aksi.

"Untuk surat pemberitahuan sudah diterima. Massa sekitar 2.000 orang," ujar Direktur Intelkan Polda Metro Jaya Kombes Hirbakh Wahyu Setiawan saat dihubungi wartawan, Selasa (15/6).

Sesuai dengan pemberitahuan, massa Partai Buruh akan menggelar aksi di depan gedung DPR/MPR RI, Rabu (15/6), pukul 10.00 WIB.

Polres Tangerang Kawal Massa Buruh

Demo buruh di depan DPR diikuti sejumlah serikat pekerja dari beberapa daerah, salah satunya dari Kota Tangerang. Satlantas Polres Metro Tangerang Kota akan mengawal massa buruh dari Tangerang yang akan berdemo di Jakarta.

"Sekitar 1.000 orang kita akan kawal, dia ada yang pakai motor juga, jadi lewatnya Jl Daan Mogot. Kita kawal sampai pulang-pergi," kata Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Joko Sembodo kepada wartawan, Selasa (14/6).

Ia menjelaskan, massa buruh ini akan berkumpul di FSPMI, Jatiuwung, Kota Tangerang. Massa buruh bertolak dari titik kumpul mulai pukul 09.00 WIB.

"Personel untuk pengawalan kita sediakan dua mobil. Enggak ada penyekatan, kan mereka hanya lewat. Besok sekitar pukul 09.00 WIB di FSPMI Jatiuwung, sampai Daan Mogot," tambahnya.

Baca di halaman selanjutnya: tuntutan Partai Buruh.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT