ADVERTISEMENT

PPP Instruksikan Kader Se-Indonesia Lakukan Aksi Donor Darah

Angga Laraspati - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 14:40 WIB
Ketua DPP PPP Atik Heru Maryanti
Foto: Dok. PPP
Jakarta -

Ketua DPP PPP Atik Heru Maryanti meminta kepada kader PPP seluruh Indonesia untuk melakukan aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal ini ia ungkapkan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day 2022.

"Kami meminta kepada kader PPP seluruh Indonesia melakukan aksi donor darah di wilayahnya masing-masing. Ini dalam rangka usaha menyelamatkan nyawa kehidupan manusia dan menjaga keberlangsungan kehidupan," jelas Atik dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Ia mengatakan peringatan hari donor darah sedunia menjadi pengingat bagi masyarakat khususnya kader PPP agar stok darah tetap aman. Karena dengan begitu, jika sewaktu-waktu dibutuhkan, maka stok darah ada dan dalam kondisi siap pakai.

"Donor darah merupakan misi kemanusiaan, semakin banyak masyarakat yang melakukan donor darah maka akan semakin banyak nyawa yang terselamatkan. Mari bersama-sama kita menjaga kehidupan," terangnya.

Atik menuturkan penting sekali memperingati hari donor darah dalam meningkatkan kesadaran global tentang perlunya melakukan donor darah untuk memperkuat sistem kesehatan nasional.

Selain itu, peringatan Hari Donor Darah Sedunia menjadi salah satu bentuk solidaritas manusia tanpa membedakan ras dan golongan. Menurut Atik, satu orang yang menyumbangkan darah setidaknya telah menyelamatkan kehidupan.

"Selain sebagai bentuk aksi kemanusiaan, donor darah juga memiliki manfaat bagi mereka yang mendonor. Seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung, membakar kalori, kolesterol, kanker, dan meningkatkan produksi sel darah merah," jelasnya.

Selanjutnya, Atik mengajak untuk mengkampanyekan pentingnya aksi donor darah, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat dari tahun ke tahun dan kualitas hidup rakyat Indonesia akan semakin baik di masa depan.

(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT