ADVERTISEMENT

Makam Eril Anak Ridwan Kamil di Cimaung, Lokasi dan Imbauan bagi Peziarah

Widhia Arum Wibawana - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 12:16 WIB
Makam Eril anak Ridwan Kamil berada di Cimaung, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah dimakamkan pada 13 Juni 2022.
Makam Eril Anak Ridwan Kamil di Cimaung, Lokasi dan Imbauan Bagi Peziarah (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Makam Eril anak Ridwan Kamil berada di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah dimakamkan pada 13 Juni 2022.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut deretan informasi mengenai lokasi makam Eril anak Ridwan Kamil serta imbauan bagi peziarah.

Informasi Makam Eril Anak Ridwan Kamil

Jenazah Eril disemayamkan dan disalatkan di rumah duka Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat. Prosesi persemayaman dan salat jenazah Eril anak Ridwan Kamil tersebut telah berlangsung pada Minggu, 12 Juni pukul 22.00 WIB, sampai Senin, 13 Juni, pukul 08.00 WIB.

Sedangkan lokasi makam Eril berada di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Prosesi pemakaman jenazah Eril berlangsung pada Senin, 13 Juni, pukul 11.00 WIB.

Acara pemakaman jenazah Eril hanya dikhususkan bagi para keluarga. Hal tersebut karena keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi makam Eril.

"Untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman, kami memfokuskan untuk khusus acara pemakaman ini utamanya adalah dari pihak keluarga," kata Wahyu Wijaya, Kabiro Administrasi Pimpinan Sekda Provinsi Jabar, Senin (13/6/2022).

Makam Eril anak Ridwan Kamil berada di Cimaung, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah dimakamkan pada 13 Juni 2022.Makam Eril anak Ridwan Kamil di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Wisma Putra/detikcom)

Lokasi Makam Eril Anak Ridwan Kamil di Desa Cimaung

Lokasi makam Eril, anak Ridwan Kamil terletak di Islamic Center Baitul Ridwan, di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari detikJabar, Bupati Bandung mengizinkan para warga melayat ke makam Eril dan menyatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan fasilitas bagi para warga yang ingin nyekar ke makam Eril tersebut.

Imbauan dan Jadwal Ziarah ke Makam Eril Anak Ridwan Kamil

Ibunda Eril, Atalia Praratya, sempat menyampaikan beberapa imbauan kepada para peziarah ke makam Eril. Ridwan Kamil juga menyampaikan jadwal untuk berziarah. Berikut informasi yang dirangkum:

  • Peziarah dapat datang ke makam Eril pada 14-19 Juni 2022
  • Waktu ziarah ke makam Eril pukul 08.00-17.00 WIB

Mengenal Lokasi Makam Eril Anak Ridwan Kamil

Islamic Center Baitul Ridwan adalah wilayah yayasan milik keluarga Ridwan Kamil. Terdapat lahan seluas 5x5 meter yang disiapkan sebagai tempat makam Eril anak Ridwan Kamil. Alamat makam Eril anak Ridwan Kamil berada di Kampung Geger Beas RT 01 RW 05, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Simak Video 'Melihat Lagi Momen Melepas Eril ke Peristirahatan Terakhirnya':

[Gambas:Video 20detik]



(kny/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT