ADVERTISEMENT

Diguyur Hujan-Angin Kencang, Papan Reklame di Tangsel Roboh

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 19:49 WIB
Papan reklame di Tangsel roboh akibat hujan dan angin kencang
Papan reklame di Tangsel roboh akibat hujan dan angin kencang. (dok. istimewa)
Jakarta -

Hujan deras mengguyur wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya disertai angin kencang sore tadi. Akibatnya, pohon serta papan reklame roboh di lokasi yang tidak berjauhan.

Korlap Linmas Satpol PP Tangsel Badawi Bara mengatakan keduanya roboh di waktu yang hampir bersamaan. Menurutnya, pohon roboh berlokasi di Jl Kemiri, Pamulang, Tangsel, sementara papan reklame roboh di Jl Martadinata.

"Sementara reklame yang roboh berada di Jl RE Martadinata. Keduanya roboh sekitar pukul 16.30 WIB akibat angin kencang," katanya saat dihubungi, Senin (13/6/2022).

Ia menambahkan, dari pohon dan reklame yang roboh ini, tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, pohon yang roboh ini menimpa lapak mobil-mobil bekas.

"Reklamenya ukuran 6 x 12 meter rebah sementara di pohon roboh memutus aliran listrik warga hingga saat ini masih terputus," tambahnya.

Di titik reklame roboh sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang. Bahkan kemacetan ini terjadi di dua arah yang sama karena banyak warga yang ingin menonton.

"Panjang macetnya sekitar 1-1,5 kilometer tapi saat ini sudah mulai pulih sudah ada petugas yang ngatur," ucapnya.

Reklame Roboh Dua Kali

Menurutnya, untuk reklame ini sudah dua kali mengalami roboh seperti ini. Sebelumnya, reklame ini roboh sekitar dua bulan yang lalu.

"Baru sekitar dua bulan lalulah roboh ini reklamenya. Indikasi ilegal sih nggak karena berizin. Tapi kajian konstruksinya yang tanda tanya kok bisa sampai dua kali roboh apakah bentuknya yang tidak sesuai," kata Badawi.

Badawi menduga robohnya reklame ini disebabkan bentuk bangunan ini yang seperti bendera. Menurutnya, jika tiangnya tidak berada di pinggir, konstruksi ini lebih kuat.

"Itu kan bentuknya kaya bendera lebar di satu sisi. Itu pernah kita koreksi di kejadian pertama ini bentuknya bendera jadi dia jatuh ini diulangi lagi jadi jatuh lagi. Tapi kalau dia dipasang di tengah jaranglah jatuh," pungkasnya.

Simak juga Video: Hujan Diprakirakan di Sebagian Besar Wilayah Indonesia, Bandung Hujan Ringan!

[Gambas:Video 20detik]




(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT