ADVERTISEMENT

Tenda Acara 'Lebaran Depok' di Sawangan Roboh Diguyur Hujan Angin

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 23:28 WIB
Pekerja melintas didepan tenda Lebaran Depok yang rusak dan roboh di Perumahan Shila, Depok, Jawa Barat, Kamis (2/6/2022). Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada sore hari ini mengakibatkan sejumlah tenda bazar dan tenda acara Lebaran Depok roboh. Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2022. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.
Tenda acara 'Lebaran Depok' roboh diguyur hujan disertai angin, Kamis (2/6/2022) sore. (Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)
Depok -

Hujan deras yang melanda Kota Depok sore tadi mengakibatkan sejumlah pohon tumbang hingga longsor. Guyuran hujan disertai angin kencang juga merobohkan sebuah tenda untuk acara 'Lebaran Depok' yang berada di Perumahan Shila, Sawangan.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin, membenarkan kejadian tersebut. Anwar mengatakan ada dua tenda yang roboh akibat hujan deras sore tadi.

"Memang tenda belum selesai semua, atapnya belum. Sudah ditutup pakai terpal, sebagian plafon juga sudah. Angin besar tadi itu, tenda roboh. Sekarang lagi dipasang lagi," ujar Anwar saat dihubungi detikcom, Kamis (2/6/2022).

Kedua tenda itu, kata Anwar, sedianya disiapkan untuk menyimpan sajian dalam hajatan Kota Depok. Anwar memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

"(Tenda untuk menyimpan) rantangan isinya lauk. Jadi tenda 2 ini nanti habis pawai (rantangan) disimpan di situ per kecamatan," ucapnya.

Salah satu tenda yang roboh telah diperbaiki dan didekorasi ulang malam ini. Sementara sisanya masih proses pengerjaan.

"Sedang diperbaiki tenda yang roboh, masih proses. 1 tenda sudah diperbaiki dan didekorasi," sambungnya.

Baca di halaman selanjutnya: rangkaian acara 'Lebaran Depok'.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT