ADVERTISEMENT

Ada Rotasi 68 Pejabat Jakpus, Kasudinkes hingga Kasatpol PP Diganti

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 11:48 WIB
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma melantik pejabat jajarannya, Senin (13/6/2022).
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma melantik pejabat jajarannya, Senin (13/6/2022). (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah pimpinan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat dirotasi. Sebanyak 68 pejabat dirotasi dan mutasi mulai dari Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) hingga Kepala Satpol PP Jakpus.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, pada Senin (13/6/2022). Serah terima jabatan antara pimpinan lama dan pimpinan baru dilaksanakan pagi ini di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Pergantian dalam organisasi itu kan suatu hal yang biasa, artinya ada yang mutasi, ada yang rotasi, ada yang promosi itu adalah suatu keniscayaan dalam sebuah organisasi yang dinamis makanya perlu disikapi juga dengan positif. Jadi jumlahnya kurang lebih sebanyak 68 orang," kata Dhany kepada wartawan.

Sejumlah pejabat yang diganti mulai dari Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari digantikan dokter Risma. Kemudian, Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan menjadi Tumbur Parluhutan Purba.

Ada pula Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakpus Slamet diganti Rona Sianipar. Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Abdul Raup Gaffar diganti Mustajab serta sejumlah pejabat lainnya.

Menurut Dhany, pergantian tersebut tidak akan mengganggu penilaian adipura. Dia menyebut tugas dan kewajiban pejabat baru tidak berubah.

"Nggak dong, orangnya berubah tapi tugas dan jabatannya tidak berubah, dia hanya melanjutkan makanya kita harus pahami benar setiap personal yang dilantik itu dia atas nama pejabat dalam bagian suatu organisasi. Jadi organisasi itu tetap ada meskipun orangnya berganti, dan isinya sama, dan target sasarannya sama pada masa adipura," tuturnya.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT