KPK Geledah Rumah VP Summarecon Agung Terkait Korupsi Eks Walkot Yogya

ADVERTISEMENT

KPK Geledah Rumah VP Summarecon Agung Terkait Korupsi Eks Walkot Yogya

M Hanafi Aryan - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 11:33 WIB
Gedung baru KPK
Foto Gedung KPK: (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

KPK menggeledah rumah milik tersangka Vice President Summarecon Agung, Oon Nusihono (ON). Penggeledahan ini terkait kasus suap mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti (HS).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkap penggeledahan itu berlangsung pada Jumat (10/6) lalu. Penyidik melakukan upaya paksa penggeledahan di rumah Oon di wilayah Jakarta.

"Tim Penyidik, (10/6) lalu telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di wilayah Jakarta yaitu di rumah kediaman Tersangka ON," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

Dalam penggeledahan tersebut, kata Ali, penyidik menemukan sejumlah barang bukti berupa dokumen. Ali menjelaskan dokumen itu terkait dengan permohonan perizinan yang menjerat Haryadi Suyuti.

"Di lokasi ini, ditemukan dan diamankan antara lain berbagai dokumen permohonan perizinan yang diduga terkait dengan perkara," kata Ali.

Selanjutnya, bukti-bukti tersebut akan didalami lebih lanjut dan disita oleh KPK. Ali menyebut temuan itu akan diklarifikasi kepada para pihak yang berkaitan dengan perkara ini.

"Bukti ini segera dianalisa dan disita untuk kemudian dikonfirmasi pada para saksi dan para Tersangka," sambungnya.

Simak video 'Kantor Walkot Yogya Digeledah, Rumah Haryadi Suyuti Sepi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT