ADVERTISEMENT

Melepas Eril ke Peristirahatan Terakhir Persembahan Ridwan Kamil

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 05:51 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi imam salat jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Salat jenazah Eril dilaksanakan di Gedung Pakuan Bandung, Minggu, 12/6/2022.
Ridwan Kamil dan tokoh lainnya berdoa untuk Eril setelah salat jenazah. (Tangkapan Layar YouTube/Humas Jabar)

Masjid dan Makam untuk Eril Karya Ridwan Kamil

Ridwan Kamil telah mendesain makam untuk Eril di sebuah masjid, yang juga dia desain, di Cimaung, Bandung Jawa Barat. Ridwan Kamil menjelaskan soal masjid dan makam Eril melalui akun Instagramnya, @ridwankamil, Sabtu (11/6). Masjid ini diberi nama Al Mumtadz, sesuai nama belakang Eril. Di dekat Masjid Al Mumtadz inilah Eril akan dimakamkan.

Saat itu, Ridwan Kamil telah bersiap membawa pulang jenazah Eril ke Tanah Air. Di postingan Instagramnya itu terlihat foto sebuah peti jenazah.

"Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," kata Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyiapkan masjid dan makam itu sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi Eril. Ini sekaligus rumah akhir yang istimewa bagi almarhum Eril.

"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah," tuturnya.

Di akhir, Ridwan Kamil mengatakan hari Sabtu adalah hari yang baik untuk Eril pulang.

"Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," tulis Ridwan Kamil di akhir postingannya.


(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT