ADVERTISEMENT

5 Hal Terkini Anggota DPRD Tangsel Bogem Wasit TNI

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 05:31 WIB
Perdamaian kasus pemukulan oleh Anggota DPRD Tangsel Edy Mamat terhadap wasit yang ternyata anggota TNI (dok. istimewa).
Foto: Perdamaian kasus pemukulan oleh Anggota DPRD Tangsel Edy Mamat terhadap wasit yang ternyata anggota TNI (dok. istimewa).
Tangerang Selatan -

Viral anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) Edy Mamat melakukan pemukulan terhadap wasit pertandingan sepak bola Paku Jaya Cup 2022 di Serpong Utara, Kopda Eka. Kini kasus tersebut disebut telah berakhir damai, sedangkan Edy telah diberi sanksi.

Diketahui, insiden pemukulan wasit oleh anggota DPRD Tangsel Edy Mamat ini viral di media sosial. Disebutkan, pemukulan itu terjadi pada saat turnamen sepakbola pada Jumat (10/6) kemarin.

Dari video yang dilihat detikcom, pemukulan itu diawali setelah wasit mengeluarkan kartu merah saat pertandingan. Edy Mamat, yang mengenakan baju nomor punggung 7, kemudian menghampiri dan sekonyong-konyong memukul wasit tersebut.

DPC Gerindra Tangsel buka suara soal pemukulan yang dilakukan oleh salah satu kadernya itu.

"Dari video, gambar-gambar, foto yang saya terima, benar yang bersangkutan Bapak Edy Mamat, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dari Fraksi Gerindra," ujar Sekjen DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/6).

Kini kasus ini disebut telah berakhir damai. Sementara Edy telah diberi sanksi.

Berikut ini sejumlah fakta terkini terkait kasus tersebut:

1. Gerindra Bakal Panggil Anggota DPRD Edy Mamat

Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra akan memanggil anggota DPRD Tangsel, Edy Mamat, seusai insiden pemukulan terhadap wasit saat pertandingan sepakbola. Edy disebut terancam sanksi indisipliner.

"Inisial oknum tersebut EM dan yang bersangkutan terancam sanksi indisipliner jika terbukti melakukan pemukulan. Kader Gerindra apalagi yang menduduki jabatan publik harus benar-benar menjaga sikap," ujar Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/6/2022).


2. Kronologi Pemukulan Anggota Tangsel ke Wasit

Sekretaris Camat (Sekcam) Serpong Utara Dahlan mengungkap pemicu pemukulan dalam pertandingan sepakbola antarkampung (tarkam) itu. Awalnya, cerita Dahlan, Edy selaku pemain mengeluarkan bahasa yang tak sopan kepada Eka, yang ternyata seorang anggota TNI. Sikap Edy pun akhirnya diganjar kartu kuning oleh Eka.

"Kemudian dikasih lah kartu kuning karena dengan bahasa itu. Pada saat dikasih kartu kuning, dia (Edy) tidak terima. Nah wasit kemudian didengkulin, ditendang menggunakan dengkul," jelas Dahlan saat dihubungi, Minggu (12/6/2022).

Lagi-lagi sikap Edy yang makin menjadi diganjar kartu merah oleh Eka. Di saat inilah kemarahan Edy memuncak dan dia membogem Eka.

"Kejadian kan main bola dikasih kartu merah, tidak terima. Nah Si Edy Mamat mukul wasit. Kalau saya jadi wasit, dipukul begitu, ya bela," tuturnya.

Simak video 'Buk! Anggota DPRD Tangsel Tinju Wasit saat Pertandingan Sepak Bola':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT