ADVERTISEMENT

Kasus Wasit Dipukul Anggota DPRD Tangsel Edy Mamat Berakhir Damai

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 12 Jun 2022 13:53 WIB
Anggota DPRD Tangerang Selatan, Edy Mamat (berkaus abu-abu), berpelukan dengan wasit sekalugus anggota TNI yang dia pukul, Eka.
Anggota DPRD Tangerang Selatan, Edy Mamat (berkaus abu-abu), berpelukan dengan wasit sekaligus anggota TNI yang dia pukul, Eka (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Peristiwa pemukulan Edy Mamat, anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel), kepada wasit yang merupakan anggota TNI bernama Eka berujung damai. Kedua belah pihak sudah bertemu untuk berdamai.

"Kedua belah pihak sepakat saling memaafkan atas kejadian tersebut dan tidak akan mempermasalahkan di kemudian hari. Sepakat untuk berdamai dan tidak memperpanjang masalah tersebut," kata Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis saat dihubungi, Minggu (12/6/2022).

Ia menambahkan, pertemuan ini dilangsungkan tadi malam, Sabtu (11/6), mulai pukul 20.00 WIB. Evarmon tidak menampik jika wasit tersebut memang seorang anggota TNI aktif.

"Pukul 23.30 WIB pertemuan selesai berjalan dengan aman dan kondusif. Praka Eka, wasit pertandingan, anggota TNI dari kesatuan Arhanud Serpong," ucapnya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Serpong Utara Dahlan menyampaikan bahwa kasus tersebut telah selesai. Kedua pihak bersepakat tidak melanjutkannya ke ranah hukum.

"Kalau anggota TNI itu sebagai kapasitas wasit. Iya anggota TNI dia aktif di dunia perwasitan Tangsel di Askot. Dinas di Arhanud, namanya Eka. Tapi udah selesai kok. Udah diklarifikasi semalam. Udah rapi semua," ujarnya saat dihubungi terpisah.

Peristiwa pemukulan yang terjadi di Stadion Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, merupakan wilayah Dahlan sebagai Sekcam.

"Udah damai udah. Damainya pertama rapatin dulu di kelurahan cuman saya rapat tidak ikut. Dari semalam udah damai," tegasnya.

Tangkapan layar video viral anggota DPRD Tangsel Edy Mamat pukul wasit.Tangkapan layar video viral anggota DPRD Tangsel Edy Mamat pukul wasit. (Foto: dok. Istimewa/Instagram)


MKP Gerindra Panggil Edy Mamat

Insiden pemukulan wasit oleh anggota DPRD Tangsel Edy Mamat ini viral di media sosial. Disebutkan, pemukulan itu terjadi saat turnamen sepakbola pada Jumat (10/6) kemarin.

Dari video yang dilihat detikcom, pemukulan itu dilakukan setelah wasit mengeluarkan kartu merah saat pertandingan. Edy Mamat, yang mengenakan baju nomor punggung 7, kemudian menghampiri dan sekonyong-konyong memukul wasit tersebut.

Karena kejadian itu, Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra akan memanggil anggota DPRD Tangsel, Edy Mamat, seusai insiden pemukulan terhadap wasit saat pertandingan sepakbola. MKP Gerindra juga akan memanggil pimpinan DPC Partai Gerindra Kota Tangsel.

"Mahkamah Partai akan mengundang kami (pimpinan DPC dan Edy M) hari Senin besok," ujar Sekjen DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo, saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Yudi mengatakan pemanggilan terhadap Edy Mamat dan pimpinan DPC Gerindra Tangsel ini diagendakan pada Senin (13/6) lusa. Pemanggilan ini dilakukan untuk meminta klarifikasi sekaligus mengetahui duduk perkara insiden pemukulan tersebut.

"Alasan pemukulan dan lain-lain saya belum mengetahui," ujar Yudi.

Lihat Video: Ternyata Wasit yang Dipukul Anggota DPRD Tangsel Adalah Prajurit TNI

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT