ADVERTISEMENT

One Way Arah Jakarta Diberlakukan, Lalin Menuju Puncak Ditutup Siang Ini

Solihin - detikNews
Minggu, 12 Jun 2022 13:23 WIB
Lalin puncak
One way Puncak arah Jakarta siang ini. (Solihin/detikcom)
Bogor -

Polisi mulai memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk kendaraan menuju Jakarta di Jalan Raya Puncak, Bogor. Arus lalu lintas (lalin) menuju Puncak siang ini ditutup.

"Saat ini sedang kita berlakukan sistem one way atau satu arah menuju Jakarta. Ini untuk memberi kesempatan bagi wisatawan yang ingin kembali ke rumahnya setelah berlibur di Puncak, saat ini kita prioritaskan untuk kendaraan arah bawah (arah Jakarta)," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata kepada wartawan, Minggu (12/6/2022).

Dicky menyebut one way akan diberlakukan secara situasional. Pihaknya akan mencabut aturan one way jika arus lalu lintas dinilai sudah kembali lancar.

"Sistem one way kita akhiri secara situasional ya, kita lihat dulu situasi arus lalinnya gimana, kalau memang layak untuk kita terapkan kembali normal dua arah, ya kita akhiri one way dan kita normalkan arusnya," kata Dicky.

Pantauan detikcom pukul 12.30 WIB, Minggu (12/6/2022), arus kendaraan di Jalan Raya Puncak tampak padat merayap. Antrian kendaraan menuju Jakarta nampak mengular di beberapa titik.

Terpantau titik kepadatan kendaraan terjadi di kawasan Gunung Mas Puncak. Antrian kendaraan nampak mengular hingga Pasar Cisarua.

Titik kemacetan lainnya terjadi di Simpang Megamendung. Banyaknya kendaraan yang keluar dari persimpangan mengakibatkan laju kendaraan arah Jakarya terhambat.

Antrean kendaraan mengular di kawasan Simpang Megamendung. Namun ketika memasuki kawasan Simpang Gadog, arus lalu lintas sudah kembali lengang.

Sementara itu, untuk kendaraan menuju Puncak untuk sementara disetop di beberapa titik. Kendaraan tujuan Puncak yang datang melalui Tol Jagorawi disekat di Km 46 Tol Jagorawi atau 2 kilometer menjelang Simpang Gadog.

Sedangkan untuk kendaraan tujuan Puncak via Jalan Raya Ciawi, disekat di depan SPBU Gadog atau di sekitar 500 meter menjelang Simpang Gadog.

(rak/rak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT