ADVERTISEMENT

Bayi di Tangsel Diduga Tewas Dibekap, Polisi Cari Pelaku

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 12 Jun 2022 02:19 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap hasil pemeriksaan terhadap jasad bayi yang ditemukan di, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), tewas akibat dibekap. Dari pemeriksaan dokter, bayi tersebut tewas 10 jam sebelum jasadnya ditemukan.

"Bayi itu berdasarkan keterangan daripada dokter bahwa bayi itu ditemukan dalam keadaan meninggal 10 jam dan meninggalnya akibat ada bekapan. Sehingga diyakinkan bayi ini saat itu baru lahir kemudian sudah diputus ari-arinya kemudian dibuang di situ," ujar Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu saat dihubungi, Sabtu (11/6/2022).

Menurutanya, saat ini pihaknya sedang mendalami dan mencari informasi atas penemuan jasad ini. Ia mengaku cukup kesulitan dalam melakukan penyelidikan karena minim kamera CCTV di lokasi tersebut.

"Sedangkan ditemukan bayinya itu di jalan sepi. Artinya saat-saat tertentu jam-jam tertentu orang-orang itu baru lewat," tambahnya.

Sarly menegaskan terkait dugaan pelaku yang mengontrak di sekitar lokasi masih perlu didalami. Menurutnya, memang di sekitar lokasi penemuan mayat ini ada tempat kos-kosan.

"Kita sudah menyampaikan kepada penyidik ungkap pelaku. Karena ini adalah merupakan suatu pembunuhan nyawa orang," tegasnya.

Saat ini, jasad bayi perempuan tersebut masih di rumah sakit. Sarly menyebut bayi ini lahir dalam keadaan hidup. Namun, saat ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Siapapun harus diungkap karena itu tindak pidana karena kan dia lahir dalam keadaan hidup kemudian ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Berarti kan ada sesuatu. Ya itu yang kita buktikan itu benar pembunuhan apa dia lahir memang keadaan ini. Tapi kan dokter sudah menyampaikan ada informasi seperti itu (dibekap) ya kita sudah turun tangan untuk kita cari pelakunya," jelasnya.

Sebelumnya warga menemukan mayat bayi perempuan di Serpong Utara,Tangerang Selatan(Tangsel), sempat mengira mayat tersebut adalah boneka. Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis mengatakan bayi tersebut diduga baru lahir. Bayi ini ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (7/6/2022).

(mei/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT