ADVERTISEMENT

Heboh! Mayat Bayi di TPS Kramat Jati, Ternyata Tewas Disekap Ibu Kandung

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 17:24 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi Penemuan Mayat Bayi (Foto: dok detikcom)
Jakarta -

Warga di Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, digegerkan oleh penemuan mayat bayi perempuan. Jasad korban ditemukan di sebuah tempat pembuangan sampah (TPS).

Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati AKP Biher Harianja mengatakan mayat bayi itu ditemukan pada Kamis (7/4/2022) sore. Dia menyatakan bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan.

"Itu baru lahir kalau kita lihat," kata Biher saat dihubungi, Jumat (8/4).

Biher mengatakan pihaknya lalu melakukan penyelidikan untuk menelusuri ibu dari mayat bayi tersebut. Hasilnya, polisi menangkap seorang perempuan yang diduga sebagai ibu korban.

"Ibunya pembantu. Udah hamil 7 bulan dari kampung, hamil luar nikah. Terus lahirlah, majikannya nggak tahu," jelas Biher.

Tewas Dibekap

Biher mengatakan pelaku sengaja melahirkan seorang diri di dekat tempat pembuangan sampah. Saat bayinya lahir, pelaku lalu membekap mulut korban hingga akhirnya meninggal dunia.

"Karena bayi nangis, ya, udah dibekap mulutnya terus meninggal. Terus dibuang ke tempat sampah," jelas Biher.

Menurut Biher, perempuan tersebut mengaku pria yang menghamilinya tidak berada di Jakarta. Pelaku kini telah diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur untuk dimintai keterangan.

"Sudah kita lakukan pemeriksaan dan sudah kita limpahkan ke polres karena yang tangani unit PPA. (Status) tinggal naik tersangka," pungkas Biher.

Lihat juga video 'Geger Makam Bayi Misterius di Bantul Ternyata Korban Aborsi':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT