ADVERTISEMENT

Damkar Evakuasi Ular Sanca 4 Meter yang Masuk Saluran Air di Tanah Abang

Wildan Noviansah - detikNews
Minggu, 12 Jun 2022 00:47 WIB
Damkar Evakuasi Ular Sanca 4 Meter yang Masuk Saluran Air ( Akun Twitter Humasjakfire)
Foto: Damkar Evakuasi Ular Sanca 4 Meter yang Masuk Saluran Air ( Akun Twitter Humasjakfire)
Jakarta -

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) atau Damkar sektor Tanah Abang mengevakuasi ular sanca sepanjang 4 meter. Ular tersebut diketahui sempat masuk ke pipa saluran air warga.

Dalam video yang diunggah akun Twitter resmi @humasjakfire, terlihat para petugas melakukan evakuasi ular. Mereka menarik ular yang berada di saluran air.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (11/6/2022) di Jalan Kota Bumi Ujung, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Proses evakuasi dilakukan setelah adanya laporan dari warga.

"Petugas #DamkarDKI Sektor Tanah Abang mengevakuasi seekor ular setelah mendapat laporan oleh warga di Jl. Kota Bumi Ujung, Kel. Kebon Melati, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat," tulis dalam akun Twitter resmi @humasjakfire, Sabtu (11/6/2022).

Disebutkan, salah seorang warga sempat melihat seekor ular besar berukuran 4 meter masuk ke dalam pipa saluran air. Kemudian petugas membongkar pipa tersebut untuk dilakukan evakuasi.

Total ada empat orang personil yang diturunkan dalam proses evakuasi. Proses evakuasi selesai pada pukul 09.15 WIB.

"Pelapor melihat ular masuk ke dalam pipa saluran air. Kemudian sebanyak 1 unit light rescue dengan 4 personil segera dikerahkan menuju lokasi. Petugas berusaha menangkap ular tersebut dengan cara membongkar pipa," katanya.

"Ular yang diketahui berjenis sanca tersebut berhasil dievakuasi. Panjang ular kurang lebih 4 meter. Proses evakuasi dinyatakan selesai penanganannya pukul 09.15 WIB," imbuhnya.

(dwia/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT