ADVERTISEMENT

Senior PDIP Nilai Teriakan 'Lanjutkan' Rugikan Kredibilitas Jokowi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 13:14 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri umumkan Jokowi sebagai capres yang diusung partainya di Pilpres 2019.
Jokowi dan Megawati Soekarnoputri (Laily Rachev/Biro Pers Setpres)

Bahlil juga dalam akhir sambutannya mengajak peserta meneriakkan 'lanjutkan'. Kader Hipmi pun riuh meneriakkan kata 'lanjutkan'.

"Setuju untuk lanjutkan?" teriak Bahlil.

"Lanjutkan," timpal para peserta.

"Paten kali kalian, untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," tutup Bahlil.

Respons Jokowi

Presiden Jokowi merespons teriakan 'lanjutkan' di acara perayaan 50 Tahun Hipmi. Jokowi mewanti-wanti saat ini merupakan tahun politik.

"Tadi banyak yang menyampaikan 'lanjutkan', 'lanjutkan'. Hati-hati, ini tahun politik. Bapak-Ibu yang menyampaikan 'lanjutkan', 'lanjutkan', saya yang didemo," kata Jokowi dalam sambutannya di perayaan 50 tahun Hipmi, Jumat (10/6).

Jokowi lantas menceritakan saat usulan perpanjangan masa jabatan presiden dihembuskan. Isu itu lantas memantik demo besar-besaran.

"Pertama menyampaikan Pak Mantan Ketua Hipmi, Pak Menteri Investasi. Karena alasan ini... ini... ini..., lanjutkan. Besoknya, nggak ada sehari, saya didemo besar-besaran. Lho yang ngomong bukan saya, yang didemo saya. Demo dong Pak Bahlil," ujar Jokowi.

Jokowi meminta kader Hipmi lebih berhati-hati di tahun politik ini. Sebab, kata Jokowi, dialah yang bakal didemo oleh masyarakat jika usulan lanjutkan itu terus disuarakan.

"Nanti sama, kalau nggak saya jawab, bukan Hipmi yang didemo, tapi saya. Hati-hati, sekali lagi, ini tahun politik," ucap Jokowi.


(rfs/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT