ADVERTISEMENT

Curhat Jokowi Didemo Besar-besaran Gegara Teriakan Lanjutkan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 11:09 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap curahan hatinya (curhat) soal teriakan 'lanjutkan' dalam acara perayaan 50 Tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Jokowi curhat terkait kekhawatirannya didemo besar-besaran gegara teriakan tersebut.

Dalam acara yang digelar pada Jumat (11/6/2022) itu, teriakan 'lanjutkan' diembuskan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Ketum Hipmi Mardani H Maming dalam sambutannya di depan kader Hipmi. Teriakan itu disambut meriah oleh kader Hipmi.

Maming awalnya menyebut Hipmi bakal menjadi barometer pada 2024. Dia yakin kader Hipmi bakal banyak berkontribusi pada 2024.

"Hipmi akan menjadi barometer di 2024. Siapa pun yang menjadi pemimpin di masa depan, saya yakin tidak lepas dari kader-kader Hipmi. Tapi, kalau bisa, Pak Jokowi, jangan cepet-cepet meninggalkan kita," ujar Maming.

Di akhir sambutan, Maming menegaskan Jokowi adalah keluarga Hipmi. Dia menyatakan siap mengikuti petunjuk Jokowi.

"Apa pun kebijakan beliau di 2024, kita keluarga Hipmi siap mendukung dan mengikuti apa petunjuk beliau. Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan," sambung dia diikuti teriakan lanjutkan.

Bahlil juga dalam akhir sambutannya mengajak peserta meneriakkan 'lanjutkan'. Kader Hipmi pun riuh meneriakkan kata 'lanjutkan'.

"Setuju untuk lanjutkan?" teriak Bahlil.

"Lanjutkan," timpal para peserta.

"Paten kali kalian, untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," tutup Bahlil.

Simak respons Jokowi di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT