Polri Gelar Lomba Tembak Bersama TNI-Media untuk Tingkatkan Persatuan

ADVERTISEMENT

Polri Gelar Lomba Tembak Bersama TNI-Media untuk Tingkatkan Persatuan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 13:07 WIB
Kapolri Bersama Pimpinan Media dkk
Kapolri bersama pemimpin media dkk (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Polri menggelar lomba menembak bersama TNI dan media di Lapangan Tembak Markas Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat. Lomba tersebut digelar untuk meningkatkan persatuan sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

"Tentunya kegiatan hari ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara yang ke-76. Selama ini kita TNI-Polri dan rekan-rekan media selalu bersama-sama di lapangan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lokasi, Sabtu (11/6/2022).

"Ke depan, banyak sekali kegiatan yang tentunya kami harus bersama-sama. Kegiatan hari ini adalah dalam rangka lebih meningkatkan soliditas dan sinergisitas antara kita semua, TNI, Polri, dan teman-teman media," sambungnya.

Diharapkan kegiatan lomba tembak tersebut bisa meningkatkan persatuan dan sinergisitas antara Polri, TNI, dan media, sehingga bisa bersama-sama menghadapi permasalahan ke depannya.

"Sinergisitas ini kita harapkan, kita bisa mengantarkan beberapa event besar internasional yang sebentar lagi akan kita hadapi. Presidensi dan ada beberapa kegiatan-kegiatan lain, Idul Adha yang sebentar lagi kita hadapi," tuturnya.

Momentum ini sekaligus menjadi refleksi agar meningkatkan semangat bersama di antara stakeholder. Terutama menyambut perhelatan politik Pilpres 2024 yang sebentar lagi akan digelar.

Sigit berharap polarisasi yang terjadi pada Pemilu 2019 tidak terulang, sehingga Pilpres 2024 bisa menciptakan suasana persatuan dan kesatuan.

"Jadi kita harapkan 2024 ini kita semua mendorong yang diutamakan adalah semangat persatuan dan kesatuan. Kita semua dalam menghadapi situasi kondisi dampak global yang kita harus bersatu. Seluruh elemen bangsa harus bersatu," jelasnya.

Hadir dalam perlombaan tersebut pemimpin redaksi dari sejumlah media. Mereka terlihat bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Simak juga 'Korlantas Polri Perluas Penerapan ETLE, Walkot Medan Beri 10 Kamera':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT