ADVERTISEMENT

Bahlil Lempar Guyonan di Depan Jokowi, Bawa-bawa Surya Paloh hingga Ical

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 18:58 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menyampaikan keterangan pers terkait pencabutan Izin Usaha Pertambangan (IUP), Hak Guna Usaha (HGU), dan Hak Guna Bangunan (HGB) terhadap sejumlah perusahaan di Kantor BKPM, Jakarta, Jumat (7/1/2022). Pemerintah pada Senin (10/1/2022) akan mencabut 2.078 izin usaha tambang batu bara yang sudah diberikan kepada para pengusaha karena para pelaku usaha tersebut tidak pernah memanfaatkan IUP serta tidak pernah menyampaikan rencana kerja kepada pemerintah pemerintah. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
Bahlil (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta -

Ketua Dewan Pembina BPP Hipmi Bahlil Lahadalia melontarkan guyonan saat menyapa senior-seniornya di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahlil, yang kini menjabat Menteri Investasi, menceritakan perjalanan Aburizal Bakrie (Ical) dan Surya Paloh selama di Hipmi.

"Bang Ical juga ada, Pak, ternyata, Pak. Mantan Ketua Umum Golkar. Saya sebelah kiri dulu, jangan terus. Yang saya hormati guru besar kami juga, Pak. Bang Surya Paloh, Pak, pendiri dan sekaligus menjadi pemain politik di bangsa yang tidak kalah jauh dengan Bang Ical, Pak," kata Bahlil saat menyampaikan sambutan di acara perayaan 50 tahun Hipmi, seperti dilihat secara virtual, Jumat (10/6/2022).

Dia kemudian menceritakan kala Surya Paloh menjadi Ketum Hipmi Sumut. Saat itu, Munas Hipmi digelar di Sumut, namun yang menjadi Ketum BPP Hipmi ternyata orang lain.

"Ini sekadar cerita sedikit, Pak. Pak Surya Paloh pada saat menjadi Ketua Umum Hipmi di Sumut, Pak. Jadi Munasnya di Sumut, tapi Pak Ical yang menang, Pak," ujar Bahlil disambut tawa peserta.

Pernyataan Bahlil itu memantik riuh suasana acara perayaan 50 tahun Hipmi. Selain itu, kader Hipmi juga mengingatkan Bahlil soal Ketum Hipmi yang terpilih saat Munas di Sumut.

"Oh, Bang Pontjo ya. Bang Pontjo, salah," ujar Bahlil.

Bahlil juga menyinggung soal relasi Surya Paloh dengan Jokowi. Bahlil menyebut Surya Paloh lebih hebat dari yang lain.

"Tapi dalam hal mengatur strategi 10 terakhir dengan Bapak Presiden, saya yakinlah Bang Surya Paloh lebih hebat daripada yang lain," tutur Bahlil, yang juga disambut tepuk tangan para peserta.

Simak video 'Jokowi ke Menteri Bahlil-Hipmi: Bapak Ibu Teriak Lanjutkan, Saya yang Didemo':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT